Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Hal Palsu di Dalam Video Game yang Menipu Banyak Gamer

Mengingat betapa populernya easter egg atau sebuah rahasia yang diselipkan oleh developer kedalam game buatannya, tak heran jika pada akhirnya banyak sekali dari rahasia tersebut hanyalah sebuah kebohongan semata.

Semua itu hadir sebagai sebuah kebohongan yang entah berawal dan datang darimana. Beberapa diantaranya bahkan menjadi kisah yang sampai sekarang masih dicari kebenaran dan eksistensinya.

popculture.id

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan merangkum beberapa ulasan terkait rahasia palsu didalam video game yang telah menipu para gamers.

Langsung saja tanpa berlama-lama, berikut adalah ulasan tentang hal tersebut.

Monster Hunter: World – Pelihara babi bisa dapatkan item terbaik

Sumber Gambar : gamerant.com

Sebuah video game tak selalu harus berjalan sesuai dengan logika. Selalu ada misi, pencapaian atau sejenisnya yang hanya bisa diraih dengan cara yang tidak logis.

Dan salah satu kelogisan tersebut, hadir pada Monster Hunter: World. Para pemain game ini, banyak yang percaya bahwa dengan memelihara Poggie si babi, maka gamers akan mempunyai peluang yang lebih besar untuk mendapatkan item terbaik dan yang sulit didapatkan.

Tentu hal tersebut hanyalah kebohongan semata, dan anehnya sampai saat ini masih banyak yang mempercayainya.

Final Fantasy VII – Menghidupkan Kembali Aeris

Sumber Gambar : well-rendered.com

Aeris ini merupakan salah satu karakter sentral pada game Final Fantasy VVI, yang kematiannya benar-benar menghancurkan hati para gamer.

Karena kematiannya yang sangat mengejutkan dan sekaligus menyakitkan ini, akhirnya mulai banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Aeris sebenarnya dapat dihidupkan kembali dengan satu cara.

Yaitu mulai dari mengorbankan Tifa sebagai tumbal, hingga menyelamatkan hantu di semua gereja.

Namun sampai sekarang, semua itu tidaklah benar dan Aeris memang benar-benar telah pergi untuk selamanya.

Metal Gear Solid V: Phantom Pain – Hadirnya Chapter 3

Sumber Gambar : technobuffalo.com

Semua judul dari seri game Metal Gear Solid selalu datang dengan ekstra misteri, tak terkecuali MGSV.

Dan ketika permainan berakhir dengan sangat flat tanpa aba-aba apapun di chapter 2, perlahan mulai banyak gamers yang mengajukan gagasan bahwa MGSV belum sepenuhnya selesai.

Mereka mengatakan jika masih ada chapter 3 yang berjudul Ruse Cruise, yang disimpan oleh Kojima dan akan dirilis nantinya sebagai sebuah kejutan.

Namun sayangnya, anggapan itu tidak pernah menjadi kenyataan, sampai akhirnya Kojima ditendang dari Konami setelah MGSV.

Bisa bermain sebagai ghoul – Fallout 3

Sumber Gambar : nexusmods.com

Saat game Fallout 3 dirilis, terdapat rumor yang mengatakan bahwa pemain bisa berubah menjadi sesuatu yang lebih dari manusia.

Rumor ini menyebutkan, jika ketika pemain berjalan didaerah yang dipenuhi dengan paparan radiasi dan tidak mati, maka si pemain akan berubah menjadi ghoul dengan wujud yang menyerupai zombie.

Hal ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat game Fallout memang mengusung tema post-apocalyptic yang sangat identik dengan karakter zombie.

Namun sama halnya dengan game-game diatas, semua ini hanyalah omong kosong belaka.

Dark Souls – Arti tersembunyi dari liontin

Sumber Gambar : gamebyte.com

Didalam game Dark Souls terdapat liotin yang banyak menarik perhatian para gamer. Yang membuat liontin ini menarik adalah, fakta bahwa item tersebut tidak memberikan buff atau nilai apapun terhadap karakter pemain.

Banyak yang menganggap bahwa liontin tersebut memiliki arti tersembunyi. Hal ini semakin diperjelas setelah sang kreator yaitu Hidetaka Miyazaki menyarankan item ini untuk pengalaman terbaik.

Akhirnya mulai banyak para pemain yang semakin tergugah untuk mencari rahasia yang mungkin tersimpan didalamnya.

Dan akhirnya setelah berbagai penelusuran, diketahui bahwa item ini sebenarnya memang tida memiliki arti apapun, itu semua hanya merupakan sebuah guyonan Miyazaki kepada para fansnya.

Jadi, sejauh ini apakah kalian pernah tertipu oleh easter eggs diatas?

    %d blogger menyukai ini: