Inilah 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Gamer Saat Liburan

Young kid sitting in the forest wearing headphones and playing a game on tablet pc.

Liburan telah tiba, dan beberapa dari kalian tentu punya rencana untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat bukan?

Liburan bisa dilakukan sebagai pelarian dari aktivitas padat, atau sedekar ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman, hingga liburan dalam rangka menemui sanak saudara.

Setiap orang mempunyai tujuan liburan yang berbeda. Namun beberapa dari kalian tentu mempunyai kesamaan selama perjalanan, yaitu tetap bermain game.

Bila biasanya kalian bermain game dalam kondisi yang  ideal, maka berbeda ketika hal tersebut dilakukan saat liburan maupun saat di perjalanan.

Untuk menghadapi keadaan tersebut, maka berikut beberapa hal yang patut diperhatikan gamer ketika tengah berlibur:

Sumber Gambar : Video Blocks

Jangan Lupakan Perlengkapan Penting

Kebanyakan gamer terlalu fokus terhadap liburan. Tidak jarang mereka sampai melupakan beberapa hal penting lainnya.

Perlengkapan penting yang kami maksud disini adalah, barang-barang yang harus dibawa agar gamer tetap bisa bermain game selama liburan.

Beberapa perlengkapan penting tersebut seperti charger, headset maupuan earphone dan powerbank.

Charger tentu tidak boleh dilupakan ketika pergi kemana saja. Sebab benda ini amat penting demi kelangsungan hidup smartphone, maupun handled console selama liburan.

Sementara itu, bermain game tentu tidak asik jika hanya bisa melihat gambar bergerak, tanpa ada suara pendukung.

Oleh karena itu, sebaiknya gamer jangan lupa membawa headset. Hal ini agar kalian tetap bisa menikmati game, tanpa khawatir akan mengganggu orang disekitar.

Powerbank akan menjadi nyawa penolong, terutama bagi mereka yang mempunyai smartphone dengan baterai berukuran kecil atau boros.

Berikan Buff Proteksi Kepadamu

Walaupun hanya melakukan perjalanan untuk liburan, namun tidak menutup kemungkinan, bahwa ada potensi ancaman dari luar terhadap barang yang kalian punya.

Terlebih ketika bermain game, smartphone akan selalu terekspos. Oleh sebab itu, sebaiknya beri perlindungan tambahan untuk barang lainnya. Misal dengan menyediakan tas kecil yang selalu ada di sebelah kalian.

Dengan begitu, kalian dapat menyimpan barang penting seperti smartphone, power bank, earphone, dll dengan aman.

Top-up Selama Perjalanan

Selama liburan, kalian akan disibukkan dengan agenda maupun acara yang akan dilakukan. Jangan sampai kesibukan kalian terganggu oleh masalah kecil, misal pulsa habis.

Alangkah baik bila sebelum perjalanan, kalian membeli paket internet terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk meng-cover suluruh perjalanan. Dengan begitu kalian bisa tenang, dan tetap bisa terhubung selama bermain di perjalanan.

[irp posts=”59386″ name=”5 Gadget Canggih untuk Melengkapi Keseruan Liburan”]

Siapkan Senjata yang Tepat

Bila kalian terbiasa bermain game via PC, laptop maupun konsol, maka sebaiknya kalian mulai bertransisi ke arah mobile maupun handled console.

Kedua media tersebut lebih praktis dan mudah digunakan kapan saja. Laptop mungkin masih bisa dibawa kemana saja, namun kalian tidak akan bisa memainkan game dengan fleksibel.

Sebagai gantinya, kalian bisa persiapkan smartphone maupun handled console seperti Nintendo Switch, PSP, Nintendo DS, dll.

Pertimbangkan Game Pilihan

Jangan remehkan game yang akan dimainkan selama liburan. Tentu tidak menyenangkan, bila selama liburan justru kalian kalah beruntun saat push rank di ML maupun AOV bukan?

Atau baterai smartphone jadi cepat terkuras hanya dalam beberapa jam. Bila kalian akan melakukan perjalanan jauh, maka sesuaikan game yang akan dimainkan.

Hal ini bisa dilakukan dengan memilih game yang tidak terlalu menguras baterai. Game offline dapat menjadi pilihan yang bagus, atau kalian juga bisa memilih game ringan yang tetap seru untuk dimainkan selama perjalanan.

Dengan begitu kalian tetap bisa tenang saat bermain game, tanpa perlu mengorbankan baterai smartphone.