Hands on realme 5 Pro: Layak Kamu Pertimbangkan

hands on realme 5 pro 8gb 128gb
Anom Penulis

Smartphone baru realme 5 dan 5 Pro sudah masuk Indonesia. Nah, kebetulan kami sudah memegang salah satunya. Berikut kesan pertama saat hands on realme 5 Pro 8GB + 128GB.

Sekedar mengingatkan, salah satu fitur unggulan yang ada di ponsel ini adalah empat kamera belakang (Quad Camera) dengan konfigurasi kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 119ΒΊ 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera portrait (depth sensor) 2MP.

Selain itu, ponsel ini memakai chipset Snapdragon 712 AIE, media penyimpanan (ROM) UFS 2.1, dan baterai 4035mAh dengan VOOC Flash Charge 3.0. Cukup menarik bukan?

Dari situs resmi, realme 5 Pro versi 8GB + 128GB ini memiliki harga Rp3.699.000. Saat ini, kalau kamu buka toko online dan mencari smartphone dengan rentang harga sekitar itu, kamu akan tahu kalau harganya sangat bersaing.

Paket Penjualan

  • Smartphone realme 5 Pro
  • Kabel USB type-C
  • Flash Charger Adapter
  • Phone protection case (silikon bening)
  • Jarum slot kartu SIM
  • Panduan memulai
  • Kartu informasi produk lain (termasuk kartu garansi)
paket penjualan realme 5 pro 8gb 128gb
Paket penjualan (maaf jarum SIM card lupa dikeluarin)

Hands-on

Saat memegang ponsel baru, selalu ada kesan berlapis. Biasanya dari pertama melihat, lalu saat memegang, dan saat mencoba pertama kali. Kadang ada kejutan kecil yang muncul. Begitupun dalam hands on realme 5 Pro ini.

Penampilan Mengejutkan

Kalau boleh jujur, secara pribadi saya kurang suka dengan pola berlian dengan warna yang terlalu genjreng. Apalagi warna hijau (ini masalah selera ya). Jadi saat melihat perangkat ini pertama kali, saya agak mengernyit.

Toh ada kejutan menarik di sini. Kalau tidak terkena cahaya, pola berlian muncul dengan kalem. Kalau cahaya di sekitar cukup terang, baru pola berlian itu muncul. Nah, yang menarik, warnanya bisa berubah. Pada umumnya sih berwarna hijau emerald. Tapi pada kondisi tertentu, bodi ponsel bisa berwarna kebiruan. Lucu juga.

Bagian belakang realme 5 pro
Bagian belakang

Lalu kamu bisa melihat kalau susunan empat kamera di bagian belakang cukup mencolok. Jadi kalau di antara teman-teman belum ada yang pakai handphone Quad Camera, hal ini cukup memancing perhatian.

Selain itu, secara keseluruhan penampilannya senada dengan ponsel masa kini. Layar minim bingkai alias bezel-less dan ada notch kecil di bagian atas untuk kamera selfie.

Mantap Dipegang

Kalau melihat spesifikasi realme 5 Pro di situs resmi, di sana tertulis beratnya 184gr (termasuk baterai). Saat membacanya mungkin tidak terbayang akan seperti apa. Namun ternyata cukup ringan.

Di sisi lain, bodi ponsel ini terasa mantap dan solid. Lalu ketika dipegang, sejauh ini juga nyaman. Tidak ada sudut yang mengganggu.

Bagian depan

Lincah Beroperasi

Kalau melihat spesifikasi β€” baik chipset dan RAM β€” realme 5 Pro boleh dibilang cukup powerful. Memang bukan sekelas flagship. Tapi jelas sudah lebih dari cukup.

Memang, saat dicoba, operasional ponsel terasa mulus. Membuka banyak aplikasi juga tidak masalah. Termasuk untuk main game.

Yah, memang, ponsel ini masih baru. Kita lihat nanti kalau sudah dipakai beberapa lama dan mencoba lebih banyak fungsi.

Sekali lagi, untuk spesifikasi dan harga sekian, realme 5 Pro memang menggiurkan. Sejauh ini juga memberi kesan baik dan tidak mengecewakan. Nah, tunggu review dari kami untuk pembahasan lebih jauh.

    %d blogger menyukai ini: