Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Menghapus Aplikasi Yang Memakai Akun Twitter Dari Handphone

aplikasi twitter android

Banyak situs dan aplikasi menggunakan akun media sosial sebagai cara masuk. Salah satu akun yang sering ditawarkan adalah Twitter. Kalau sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut, bagaimana menghapus aplikasi itu dari Twiiter?

Menggunakan akun Twitter berarti memberi akses pada aplikasi sehingga mereka bisa mendapat data dari akun tersebut. Misalnya data soal ketertarikan pada tema tertentu (dari tweet dan hashtag) dan lokasi. Biasanya hal itu dipakai untuk mengoptimalkan iklan agar sesuai dengan “kebutuhan” kita.

Kadang ada aplikasi yang sudah tidak kita gunakan lagi. Sementara akun Twitter masih terhubung. Nah, kalau kamu ingin memutus hubungan antara dua akun dan aplikasi itu, kamu bisa melakukan langkah ini.

Oya, kami pernah membahas hal ini secara umum sebelumnya. Kali ini kami fokus pada penggunaan aplikasi Twitter di handphone.

Cara Mencabut Akun Twitter dari Berbagai Aplikasi Lain
  1. Buka aplikasi Twitter (baik Android maupun iOS).
  2. Buka menu di sidebar.
  3. Masuk ke ‘Pengaturan dan Privasi‘.
  4. Masuk ke ‘Akun‘.
  5. Geser ke bawah dan masuk ke ‘Aplikasi dan Sesi‘.
  6. Kamu akan melihat daftar aplikasi yang memakai akun Twitter-mu. Pilih yang ingin kamu hapus.
  7. Tekan tombol ‘Cabut akses‘ di bagian bawah.
  8. Selesai.

cabut aplikasi dari akun twitter

Sekarang akun Twitter-mu sudah memutus hubungan dari aplikasi atau layanan yang bersangkutan. Kamu bisa mengulangnya untuk aplikasi lain. Dengan begitu kamu tidak perlu kuatir dengan akses tidak perlu dari berbagai aplikasi.

Nah, begitulah cara menghapus aplikasi dari Twitter. Kelihatannya sepele. Tapi kadang kita sering lupa setelah coba-coba berbagai aplikasi. Semoga membantu.

More Stories
Ini Dia! 5 Smartphone yang Dicap Paling GAGAL Sepanjang Masa