Baru Rilis! Ini 5 Kelebihan dan Harga Kamera Sultan Leica Q2

Merek kamera ternama asal Jerman, Leica, resmi merilis produk barunya bertajuk Leica Q2 setelah 5 tahun vakum. Pada tanggal 19 Maret 2019 Leica store Indonesia resmi meluncurkan Leica series Q2.

Leica Q2 merupakan generasi terbaru dengan sejumlah fitur premium dengan performa tinggi. Versi ini memiliki tampilan fisik yang serupa dengan seri sebelumnya, Leica Q1.

Kamera ini memiliki pelindung khusus terhadap percikan air maupun debu sehingga sangat cocok digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.

Selain itu ada beberapa keunggulan lain juga yang perlu kalian ketahui dari Leica Q2 ini. Lantas apa saja yang berubah dari kamera asal Jerman ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya disini.

Resolusi yang lebih besar

Sumber Gambar : InfoFotografi

Prosesor  Maestro II yang digunakan memungkinkan shooting rate sampai dengan 10 frame per detik, dengan resolusi penuh 47.3 megapixel dengan full frame system. Ada juga opsi kreatif pada mode video dengan resolusi 4K.

Resolusi sebesar itu hampir dua kali lipat dari Lecia Q yang hanya sebesar 24 megapixel. Hal ini menjadi keunggulan utama dari Leica Q2 ini.

Dengan resolusi sebesar itu, Leica menjamin kualitas foto yang dijepret akan menghasilkan gambar profesional, meskipun penggunanya masih amatir. Untuk segi lensa, Leica Q2 masih menggunakan lensa Summilux 28mm f/1.7.

Viewfinder yang lebih clear

Sumber Gambar : DPReview

Leica Q2 mengupgrade electronic viewfinder (EVF) untuk pengalaman mengeker yang lebih asik. Meski electronic viewfinder Q2 punya resolusi sama dengan pendahulunya, namun resolusinya kini sudah OLED dengan resolusi 3,68 MP.

Ukuran EVF juga sedikit lebih besar dengan magnification 0,76x dan optik yang lebih baik. Warna yang ditampilkan lebih jelas dibandingkan dengan Leica Q. Pengalaman mengeker jadi lebih asyik, dibandingkan hanya melihat display kamera.

Kemampuan Merekam 4K

Sumber Gambar : IDN Times

Kemampuan merekam 4K saat ini menjadi patokan dalam memilih kamera. Kamera Leica Q2 ini juga mumpuni dalam mengambil video.

Sensor full frame beresolusi 4K pada sentivitas ISO sampai 50.000 dan lensa Leica Summilux 28 mm f/1.7 ASPH mampu menghasilkan gambar detail pada video, serta memastikan juga performa pengambilan gambar yang menakjubkan.

Aperture f/1.7 akan memberikan jaminan kualitas gambar yang tetap baik, meskipun pada kondisi yang minim akan pencahayaan. Leica Q2 mampu merekam 4K di 30fps dan merekam FHD hingga 120 fps, sehingga memungkinkan untuk slow-motion.

Dengan semua hal diatas, kamera ini dikatakan sangat cocok untuk jenis fotografi arsitektur , pemandangan, dan portrait.

Baterai yang lebih awet dan tahan cipratan air

Sumber Gambar : Jay Cassario

Peningkatan selanjutnya yang dibawa Leica Q2 adalah performa baterai. Kapasitas baterai Leica Q2 mampu memotret hingga 350 foto.

Dibandingkan dengan seri terdahulu, Leica Q hanya mampu memotret di kisaran 270 foto. Selain baterai, Leica Q2 dibuat untuk tahan debu dan cipratan air, sehingga dapat dijadikan teman traveling.

Harganya yang wow, tapi tetap mudah digunakan oleh pemula

Sumber Gambar : Dailysocial

Melihat poin diatas tentunya Leica Q2  mempunyai banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya. Oleh karena itu harganya pasti tidak akan murah.

Diluncurkannya kamera Leica Q2 di Indonesia akan menjadi idaman bagi para pecinta fotografi, baik profesional maupun amatir.

Leica Q2 diketahui diluncurkan dengan harga yang cukup fantastis. Harga kamera Leica Q2 sendiri berada di kisaran Rp81,9 juta.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Leica Q2 tentu lebih mahal ± Rp15 juta (Leica Q di kisaran Rp60-70 juta).

Itulah tadi 5 keunggulan utama Leica Q2 dibandingkan seri-seri sebelumnya dan dibandingkan kamera lain di kelas yang sama. Apakah kalian tertarik meminang kamera Leica Q2 terbaru ini?

    %d blogger menyukai ini: