6 Hal yang Membedakan Hardcore dan Casual Gamer

Di dunia ini terdapat dua tipe orang yang hidup di dunia game, yaitu casual gamer dan hardcore gamer. Dua orang tersebut sama-sama menyukai dunia game, namun mereka mempunyai cara berbeda untuk menyampaikan rasa sukanya tersebut.

Perbedaan ini terlihat dari cara mereka bermain dan sebagainya. Agar kalian tak salah membedakannya, maka kalian harus mengetahui tanda-tandanya terlebih dahulu.

Apakah kalian termasuk hardcore gamer atau casual gamer? Nah,bingung kan? Untuk membantu kalian, berikut adalah tanda-tanda yang datang dari seorang hardcore gamer.

Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Sering melakukan AFK

Sumber Gambar : ForGuides

Bagi kalian pacinta game, pastinya sudah tak asing lagi dengan nama AFK. AFK adalah kependekan dari away from keyboard, atau sedang tidak berada di depan keyboard.

Jika kamu hanya seorang casual gamer, ketika kamu sedang tidak bermain pastinya kamu akan log out dari game.

Namun bagi hardcore gamer daripada harus log out, lebih baik karakter mereka tetap masuk dalam game tetapi dalam kondisi AFK. Fisik boleh istrahat lah ya, namun jiwa tetap pada game.

Punya game yang sama di berbagai konsol

Sumber Gambar : Brilio

Jika kamu seorang hardcore gamer, pastinya tanda yang kedua ini memang benar kamu alami. Untuk pemain kelas berat, mereka akan memiliki game yang sama di semua konsol.

Alasannya adalah, mereka ingin mengoleksi dan merasakan gameplay yang berbeda-beda di setiap konsol.

Namun jika kamu hanya seorang casual gamer, mungkin kamu akan merasa cukup puas meskipun hanya memiliki satu game di satu konsol.

Hiburan utama di Twitch

Sumber Gambar : Republika

Bagi para gamer, Youtube mungkin sudah menjadi pilhan hiburan mereka. Namun sudah menjadi hal wajib bagi para hardcore gamer untuk melihat kanal di Twitch.

Jika kamu menjadi seorang hardcore gamer, kamu pasti akan selalu berpikir jika Twitch akan selalu lebih baik daripada Youtube.

Bagi seorangย  hardcore gamer prinsip mereka adalah, ketika tidak bisa bermain, mereka harus bisa menonton orang bermain.

Bisa membedakan 60 fps dan 30 fps

Sumber Gambar : blog.logicalincrements.com

Apakah kamu bisa membedakan mana yang 60 fps dan mana yang 30 fps? Jika kamu bisa membedakannya, kemungkinan besar kamu adalah pemain game kelas berat.

Cukup sulit untuk membedakan hal tersebut, maka dari itu jika kamu mengetahui salah satu temanmu adalah seorang pemain game kelas berat, jangan pernah bilang kalau ia tak bisa membedakan 60fps dan 30fps.

Karena jika tidak bisa membedakannya, tentu hal ini akan sangat memalukan bagi seorang hardcore gamer.

Bisa berjam-jam di depan layar

Sumber Gambar : PictoVista

Seorang hardcore gamer bukan hanya sekedar 1-2 jam saja di depan layar,melainkan hingga 12 jam lebih mereka mampu berada di depan layar hanya untuk bermain game.

Bagi seorang casual game, hal tersebut tentu akan sangat melelahkan dan mereka lebih memilih untuk berhenti dan melanjutkannya di lain waktu.

Jika terlalu berlebihan di depan layar tentunya hal ini tak baik bagi kesehatan tubuh, jadi bagi kalian para hardcore gamer harus pintar-pintar mengatur waktu untuk istirahat.

Sangat jarang tampak di luar ketika weekend

Sumber Gambar : pinterest.co.uk

Akhir minggu adalah waktu untuk me time, maupun quality time bersama keluarga dan orang terkasih. Namun bagi hardcore gamer, weekend mereka adalah waktu yang pas untuk memainkan game kesayangan mereka hingga sepuasnya.

Jika kamu mempunya teman seorang hardcore gamer, maka jangan berharap lebih untuk mengajaknya keluar, karena mereka pasti lebih memilih untuk bermain game seharian ketimbang jalan bersama teman-temanya.