Mulai Rp 47 Jutaan, Inilah Harga Canon EOS R5 dan R6 di Indonesia

Foto: Camera Jabber

Canon resmi memboyong kamera EOS R5 dan EOS R6 ke Indonesia. Inilah harga yang dibanderol untuk Canon EOS R5 dan R6 di Indonesia.

Beberapa pekan lalu, Canon resmi mengumumkan dua kamera terbarunya. Kali ini, yang diumumkan adalah dari jenis kamera mirrorless full-frame.

Ada dua kamera yang diumumkan oleh perusahaan. Yakni Canon EOS R5 dan EOS R6. Kedua kamera ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman menarik untuk fotografer dan videografer.

Kabar gembiranya, Canon saat ini telah resmi mendatangkan EOS R5 dan EOS R6 ke Indonesia. Lalu seperti apa spesifikasi dan harga yang dibanderol untuk Canon EOS R5 dan R6 di Indonesia?

Harga Canon EOS R5 dan R6 di Indonesia

Sekilas Tentang Canon EOS R5 dan R6

Canon EOS R5 dan R6 memang telah dinanti pecinta fotografi dan videografi. Pasalnya, kedua kamera ini punya kinerja dan fitur-fitur yang dapat diandalkan. Sehingga menjadi kamera unggulan di kelasnya.

Kedua kamera ini ditenagai prosesor gambar DIGIC X. Prosesor ini sebelumnya juga pernah disematkan dalam kamera DSLR EOS 1DX Mark III.

Canon EOS R5

EOS R5 dan R6 dibekali sistem AF terbaru. Kedua kamera ini juga punya kecepatan continuous shooting sampai 20fps (di resolusi penuh).

Khusus untuk Canon EOS R5, kamera ini punya sensor CMOS full-frame 45MP. Teknologi yang ditanamkan dalam EOS R5 dan R6 bukan cuma itu. Keduanya juga dibekali teknologi 5-axis in-body IS, serta slot kartu memori ganda.

Di sisi lain, kedua kamera ini telah mendukung koneksi wireless LAN 2.4GHz. Menariknya untuk mendapatkan koneksi ini, kedua kamera tidak membutuhkan aksesoris tambahan.

Lalu apa kegunaan konektivitas di atas? Jadi dengan koneksi wireless LAN 2.4GHz, pengguna bisa mengirim gambar dari kamera ke perangkat lain dengan mudah.

Soal desain, kedua kamera ini sudah dibekali layar sentuh LCD Vari-Angel. EOS R5 dibekali 0,5 inci Electronic Viewfinder (EVF) dengan 5,76 juta dots. Sedangkan EOS R6 punya EVF 3,0 inci dengan 3,69 dots.

Canon EOS R6

Masih ada perbedaan lain dari kedua kamera ini. EOS R5 punya panel LCD di atas. Sedangkan EOS R6 tidak memakai panel LCD, tapi dibekali Mode Dial.

Soal baterai, kedua kamera ini sama. Baik EOS R5 atau R6, mereka sama-sama dibekali baterai LP-E6NH. Kapasitas baterai ini 15% lebih besar dibanding LP-E6N.

Itu tadi sedikit gambaran soal Canon EOS R5 dan R6. Kalian bisa baca spesifikasi Canon EOS R5 dan R6, supaya tahu perbedaan spesifikasi di antara keduanya.

Harga

Kalau bicara soal harga, kedua kamera ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang mahal. Tapi mau bagaimana lagi. Harga yang dibanderol memang sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Canon EOS R5 Body Only dibanderol Rp 69.883.000. Untuk Canon EOS R5 with lens 24-105mm L IS USM dibanderol seharga Rp 88.648.000.

Untuk Canon EOS R6 Body Only dihargai Rp 47.883.000. Kalau pakai lensa 24-105mm L IS USM seharga Rp 67.036.000. Sementara jika memakai lensa 24-105mm IS STM dibanderol dengan harga RP 54.353.000.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: