Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

 Segera Rilis OPPO A5s , Ini Dia Harga dan Spesifikasinya

Oppo selalu menawarkan berbagai varian hp terbarunya. Untuk terus mempertahankan eksistensinya Oppo selalu meng-update seri smartphone besutannya dalam waktu berdekatan.

Kabar baik untuk para pecinta gadget, kali ini Oppo memperbarui lini seri A dengan merilis A5s. Ponsel ini merupakan pembaruan dari Oppo A5 yang diluncurkan tahun lalu. Layaknya saudaranya, Oppo F11 Pro, sejumlah pembaruan dibawa A5s dari pendahulunya.

popculture.id

Meski layarnya masih berukuran 6,2 inch, ponsel ini menawarkan tampilan lebih lega berkat pengadopsian notch tetesan air.

Dan berikut adalah tampilan, spesifikasi serta keunggulan dari ponsel pintar yang satu ini.

Oppo A5s disokong kamera ganda sebagai kamera utama

Sumber Gambar : Media Formasi

Dengan kedalaman efek bokeh memukau dari depth-of-field yang sesuai,Oppo menyematkan kamera terbaik untuk menangkap potret sempurna.

Untuk kamera, Oppo masih menyematkan konfigurasi yang sama, yakni di bagian belakang smartphone Oppo A5s tersebut dibekali dengan fitur dual camera belakang yang memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP.

Selain itu, Oppo A5s juga dibekali kamera depan dengan lensa berkekuatan 8MP yang sudah dilengkapi dengan fitur HDR.

Baterai A5s sangat mumpuni dengan 4230mAh

Sumber Gambar : IDN Times

Salah satu keunggulan dari Oppo A5s adalah baterai berkapasitas besar. Daya baterai yang tahan lama membuatmu bisa menikmati setiap momen seperti bermain game, mendengar musik, atau menonton film.

Demi menghasilkan kinerja optimal, Oppo menyematkan baterai dengan kapasitas 4230mAh pada smartphone A5s ini.

Namun sayangnya, meski dibekali baterai dengan kapasitas besar, Oppo tak menyertakan fitur pengisian daya cepat atau Super Charge pada varian ini walaupun Oppo membekalinya dengan fitur fingerprint yang tidak dimiliki A5.

Oppo A5s kini dipersenjatai dengan chipset Helio P35

Sumber Gambar : gizbot.com

Prosesor yang ditingkatkan memastikan waktu respon yang lebih mulus, memungkinkanmu untuk membuka banyak tugas sekaligus.

Pada sektor dapur pacu, smartphone Oppo A5s ini mempercayakan prosesor chipset Helio P35, dan pada prosesor Helio P35 telah dibenamkan GPU PowerVR GE8320.

Berkat hal tersebut, smartphone Oppo A5s ini sepertinya siap menyajikan banyak fitur kamera AI.

Sementara itu, smartphone Oppo A5s ini masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.2, bukan Android 9.0 pie dan ColorOS 6 terkini.

Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 3GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Sementara itu, untuk kapasitas penyimpanan datanya dapat diperluas hingga 256GB menggunakan slot microSD.

Hanya ada dua pilihan warna untuk Oppo A5s

Sumber Gambar : Liputan6.com

Oppo menghadirkan Oppo A5s dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan merah. Tampilan Oppo A5s pun dibuat lebih lega dibanding A5 sebab hanya ada “poni” kecil sebagai dudukan kamera depan. Fitur fingerprint pun masih dipertahankan pada varian baru ini.

Harganya diperkirakan sekitar Rp2 juta

Sumber Gambar : Eratekno.com

Tapi untuk secara pasti Oppo belum mengungkap harga yang dibanderol untuk Oppo A5s ini. Secara keseluruhan dan detail spesifikasi masih simpang siur dikalangan para pecinta gadget.

Mengenai tanggal rilis Oppo juga belum secara resmi merilis pernyataan. Namun pihak Oppo sudah memberikan sedikit bocoran tampilan dari A5s ini melalui akun Twitter resmi milik Oppo.

Ada kemungkinan ponsel ini dibanderol dalam kisaran harga 9,990 rupee di India atau sekitar Rp2 jutaan.

Hal ini karena ponsel A5s yang dijual di India juga dibanderol dengan harga tersebut. Sehingga tampaknya tak akan berbeda jauh dengan harga yang ditawarkan di Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: