Redmi 9A Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 1 Jutaan

Smartphone Redmi 9A resmi diboyong Xiaomi ke Indonesia. Smartphone Redmi 9A debut sebagai penerus Redmi 9 dan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Bulan Agustus 2020 ini, Xiaomi resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Dalam acara perayaan ini, Xiaomi turut meluncurkan berbagai produk terbaru.

Seperti beberapa waktu lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone Mi 10, Mi 10 Pro dan Redmi K30 Ultra. Sayangnya ponsel-ponsel ini baru tersedia di Cina.

Bagaimana dengan Indonesia? Kebetulan, di tanggal 13 Agustus Xiaomi meluncurkan salah satu ponsel anyar mereka ke Indonesia. Ponsel tersebut adalah Redmi 9A yang diluncurkan di Malaysia bersama Redmi 9C, Juni lalu.

Spesifikasi dan Harga Redmi 9A di Indonesia

Redmi 9A diluncurkan ke Indonesia secara live streaming. Redmi 9A meluncurkan sebagai perangkat entry-level yang bisa mendukung semua kebutuhan.

Apa saja yang ditawarkan Redmi 9A? Soal tampilan, smartphone ini menggunakan layar HD+ berukuran 6,53 inci dengan ratio aspect 20:9. Layar Redmi 9A dapat menyajikan kecerahan sampai 400 nits.

Sumber Gambar : DroidLime

Smartphone ini menggunakan desain takik waterdrop style notch. Takik ini juga dipakai sebagai tempat satu kamera selfie berukuran 5MP. Sementara untuk kamera belakang berukuran 13MP.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G25. Ponsel ini dibekali RAM LPDDR4x 2GB/3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Untuk menunjang aktivitas pengguna, smartphone ini dipersenjatai baterai besar 5.000mAh. Baterai ini diimbangi kemampuan fast-charging 10W. Oya, ponsel ini menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10.

Redmi 9A hadir dengan tiga varian warna. Ada Peacook Green, Sky Blue dan Granite Gray. Semua warna terlihat lembut, apalagi varian Granity Gray.

Soal harga, Redmi 9A varian 2GB/32GB dibanderol dengan harga Rp 1.199.000. Sementara varian 3GB/32GB dibanderol seharga Rp 1.299.000.

Smartphone baru mulai dijual di Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020. Kalian bisa beli ponsel ini di toko offline Mi Store dan Mi.com (secara online).

%d blogger menyukai ini: