Siap-Siap Nabung! Inilah Harga PS5 yang Dijual 12 November Mendatang

Lama ditunggu, Sony akhirnya membeberkan harga resmi PlayStation 5 (PS5) ke publik. Selain itu, konsol game ini akan mulai dijual November mendatang.

Konsol game PS4 sebentar lagi akan mulai ditinggalkan orang-orang. Karena setelah bertahun-tahun, akhirnya Sony resmi meluncurkan penerus PS4 yakni PlayStation 5 (PS5).

Konsol terbaru ini resmi meluncur pada bulan Juni lalu. Walau datang dengan fitur dan teknologi canggih, tapi PS5 punya bentuk yang lucu. Makanya waktu itu, banyak orang yang membuat berbagai meme lucu PS5.

Setelah menunggu berbulan-bulan, kini penggemar PS5 sudah siap-siap merogoh kocek. Pasalnya, Sony telah mengumumkan tanggal penjualan dan harga resmi PS5.

Tanggal Peluncuran PlayStation 5
Sumber Gambar : Sony

Harga PS5 ‘Sedikit Lebih Mahal’ Dari PS4

Dini hari tadi, Sony menggelar event ‘PlayStation 5 Showcase.’ Di event ini, Sony mengatakan kalau PlayStation 5 akan dijual mulai tanggal 12 November 2020.

Lewat acara tersebut, Sony juga membeberkan harga konsol terbarunya. PS5 dengan drive disk Blu-ray Ultra HD akan dijual seharga $499,99 per unit atau sekitar Rp 7,4 juta. Sementara PS5 Digital Edition dibanderol $399,99 atau sekitar Rp 6 juta.

Harga Resmi PlayStation 5 (PS5)
Sumber Gambar : PlayStation

Untuk sementara itu, konsol ini baru dijual di negara Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Jepang, Selandia Baru, Australia, dan Korea Selatan. Sementara penjualan secara global akan dimulai 19 November mendatang.

Di tanggal yang sama, PlayStation 5 tidak akan datang sendiri. Ada sejumlah aksesoris lain yang juga ikut diluncurkan, seperti:

  • Wireless Controller DualSense dibanderol $69,99.
  • Wireless Headset PULSE 3D seharga $99,99.
  • HD Camera dengan lensa ganda 1080p untuk live streaming gamer dibanderol $59,99.
  • Remote Media untuk menavigasi film layanan streaming seharga $29,99.
  • DualSense Charging Station dibanderol $39,99.

Oya, selain mengumumkan harga PlayStation 5 dan aksesoris lain, Sony juga mengumumkan deretan game baru yang akan hadir bersama PS5. Ada 5 game anyar yang diumumkan oleh perusahaan antara lain:

  • Devil May Cry 5 Edisi Khusus (Capcom)
  • Final Fantasy XVI (Square Enix)
  • Five Nights at Freddy’s Security Breach (Steel Wool Studios dan ScottGames)
  • Hogwarts Legacy (Warner Bros. Games)
  • New God of War Title (Santa Monica Studio)

Khusus untuk anggota PlayStation Plus, ada penawaran menarik untuk PS5. Kalian bisa mengunduh dan memainkan game PS4 seperti Batman Arkham Knight, Bloodborne, Fallout 4, God of War, Monster Hunter: World, Persona 5, dll.

Memang, PS5 lebih mahal dibanding PS4. Tapi kalau dipikir-pikir, bedanya tidak terlalu jauh kok. Dulu saat awal rilis, PS4 dibanderol $399. Yah, walau sekarang harganya sudah anjlok menjadi $299.

Tapi kembali lagi, harga mahal PS5 memang sebanding dengan fitur dan teknologi canggih yang ditawarkan. Konsol ini menawarkan SSD berkecepatan super tinggi, kontroler DualSense, dan sederet teknologi canggih lainnya.

Namun jika kalian bingung antara ingin membeli PS5 atau tetap pakai PS4, mungkin kalian bisa baca perbandingan PS5 dan PS4 lebih dulu.

%d blogger menyukai ini: