Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan, Yuk Intip Spesifikasi Vivo Y30

Indri Penulis

Vivo resmi meluncurkan smartphone anyar, Vivo Y30 di Indonesia. Vivo Y30 menawarkan spesifikasi dan fitur keren yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Vivo tetap bergerak maju meski dunia tengah memerangi pandemi COVID-19. Seperti di bulan Maret lalu, perusahaan ini resmi meluncurkan Vivo NEX 3S 5G, ponsel dengan Waterfall Display.

Mei ini, Vivo resmi meluncurkan smartphone anyar mereka di Indonesia. Kali ini, perusahaan memboyong smartphone harga Rp 2 jutaan Vivo Y30.

Peluncuran ini diumumkan langsung oleh Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma. Edy mengatakan kalau Vivo Y30 bakal mendukung produktivitas pengguna di tengah COVID-19.

Spesifikasi dan Harga Vivo Y30

Dari segi tampilan, smartphone ini tampak kekinian dengan mengemas layar Ultra O Screen berukuran 6,47 inci. Vivo Y30 memiliki punch hole yang terletak di sudut kiri atas.

Sumber Gambar : Gizchina

Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio P34. Prosesor ini kemudian digabung dengan RAM 4GB dan storage internal 128GB yang bisa ditingkatkan memakai MicroSD.

Beralih ke pengaturan kamera. Vivo Y30 hadir dengan AI Quad Camera dengan pengaturan 13MP (sensor utama) + 8MP (ultrawide) + 2MP (makro) + 2MP (bokeh). Untuk kamera selfie-nya berukuran 8MP.

Meski spesifikasi kameranya tidak terlalu mumpuni, tapi ponsel ini dibekali baterai berukuran besar. Vivo Y30 hadir dengan baterai 5.000mAh dengan reverse charging. Jadi bakal awet lah kalau dipakai beraktivitas seharian.

Kalau dari sisi perangkat lunak, smartphone ini sudah memakai OS Android 10 dengan Funtouch OS 10. Buat yang hobi main game, ponsel ini juga sudah dibekali fitur gaming bernama Multi-Turbo 3.0 lho. Fitur ini bakal mencegah ponsel nge-lag saat main game.

Lalu berapa harga yang dibanderol untuk Vivo Y30. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.799.000 dan sudah bisa dipesan lewat situs resmi Vivo.

Ya, kalau kalian mencari ponsel dengan desain kekinian, baterai besar dan cocok buat gaming, Vivo Y30 mungkin bisa jadi pilihan. Tapi kalau mencari ponsel dengan kamera yang bagus, mungkin bisa pilih yang lain.

Apalagi sekarang banyak vendor berani membuat ponsel kamera resolusi tinggi berharga lebih murah. Namun pilihan tetap ada di tangan kalian sih. Hehe.

    %d blogger menyukai ini: