Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Head to Head: Tweet It! vs Tweetium

Twitter Windows phone tweet it! vs Tweetium

Aplikasi Twitter banyak kita jumpai di Windows Store, baik yang gratis ataupun berbayar. Ada beberapa aplikasi Twitter Windows phone berbayar yang cukup menyita perhatian, ketiganya adalah Tweetium, Aeries dan yang baru kembali dari kematiannya, Tweet It!

popculture.id

Baik Tweet It! dan Tweetium, keduanya memiliki kesamaan yang cukup seimbang jika di adu, harga banderol yang sama, yaitu Rp 37.200 dan keduanya merupakan aplikasi Universal. Tentu sangat menarik untuk dibandingkan. Artikel ini kami tulis khusus buat kalian yang beberapa hari lalu bingung dan bertanya, aplikasi Twitter Windows phone apa yang harus dibeli.

Nah inilah ulasan head-to-head antara Tweet It! vs Tweetium.

Desain

tampilan desktop
tampilan desktop

Tampilan dari keduanya tak berbeda jauh, sederhana, elegan dan mudah digunakan. Jadi secara tampilan, baik dari sisi mobile ataupun saat ada di desktop tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah, Tweetium menggunakan pendekatan menu-menu pilihan (home, mention, DM, hashtag, dll) yang terletak di atas, sedangkan Tweet It! menggunakan hamburger button.

Secara penggunaan, tidak ada kendala yang berarti, meskipun kita belum pernah sekalipun menggunakan kedua aplikasi ini. Jadi, jika di nilai secara desain, keduanya memiliki nilai yang seimbang.

tweetium vs tweet it mobile UI
Tampilan mobile

Fitur

Nah inilah bagian yang membedakan dari Tweet It! dan Tweetium. Untuk urusan ‘membaca’ lini masa, seperti menampilkan quote tweet, preview gambar dan video kedua aplikasi ini sudah bisa menanganinya. Hanya saja, Tweet It! lebih unggul dalam dukungannya terhadap video. Aplikasi yang baru terlahir kembali ini sudah bisa kita gunakan untuk post tweet video, sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh Tweetium.

Tweet It! juga lebih unggul dengan dukungannya terhadap multi akun, meskipun hanya terbatas pada tiga akun saja. Tweetium sebenarnya juga memiliki hal serupa, namun kita harus membayar lebih untuk bisa menikmati layanan tersebut.

Hal serupa juga dengan fitur toast notifikasi. Kita bisa menikmati fitur tersebut di Tweet It! tanpa harus membayar lebih seperti yang dilakukan oleh Tweetium.

Fitur Tweet It! yang juga tidak dimiliki oleh Tweetium adalah pilihan untuk ‘update tweet real time’. Fitur ini sangat berguna untuk kalian yang hobi mantengin twitter setiap detik. Kalian ga perlu menunggu jeda saat ada tweet baru di timeline. Tapi ingat, fitur ini bikin boros kuota internet. Aktifkan saat berada di jaringan WiFi saja.

Sayangnya, keduanya belum mendukung fitur polling.

Kesimpulan

Jika kalian belum memiliki kedua aplikasi tersebut, dan menginginkan sebuah aplikasi Twitter premium di ponsel Windows, maka saya lebih merekomendasikan Tweet It! Dengan harga sama, Tweet It! memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Tweetium. Namun jika kalian sudah memiliki Tweetium, mungkin pembelian Tweet It! tidak terlalu penting.

Kalian bisa download kedua aplikasi Twitter Windows phone dengan klik tautan di bawah. Dari kedua aplikasi Twitter Windows phone premium diatas, kalian lebih suka yang mana?

[button style=”btn-default btn-sm” icon=”glyphicon glyphicon-download-alt” align=”left” iconcolor=”#ffffff” type=”link” target=”true” title=”Download Tweet It!” link=”http://clkde.tradedoubler.com/click?p=235155&a=2773062&g=0&url=https%3a%2f%2fwww.microsoft.com%2fid-id%2fstore%2fapps%2ftweet-it-for-windows%2f9NBLGGH62LKC” linkrel=””] [button style=”btn-default btn-sm” icon=”glyphicon glyphicon-download-alt” align=”left” iconcolor=”#ffffff” type=”link” target=”true” title=”Download Tweetium” link=”http://clkde.tradedoubler.com/click?p=235155&a=2773062&g=0&url=https%3a%2f%2fwww.microsoft.com%2fid-id%2fstore%2fapps%2ftweetium%2f9WZDNCRDGLPV” linkrel=””]

    %d blogger menyukai ini: