Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Herobots: Game Fighting Robot yang Bikin Ketagihan

Anom Penulis

Game Windows Phone bertambah dengan sebuah game fighting yang seru. Nama lengkap game itu adalah Herobots-Build to Battle. Di game ini, kita akan menggunakan robot untuk bertarung.

Yang pertama kali ingin saya sebutkan adalah fitur game ini cukup banyak dan variatif. Gameplay utamanya seperti gameplay game fighting klasik. Mengikuti storyline, membawa ketiga robot kita bertarung melawan robot musuh, level demi level, chapter demi chapter. Di samping itu kita juga bisa melawan pemain lain (PvP), melakukan daily mission (tantangan berhadiah permata), dan mengikuti daily event (tantangan berhadiah benda untuk upgrade robot).

popculture.id

Di samping semua itu, kita juga bisa membuat spare-part robot, membangun robot dengan tema tertentu, mengkoleksi robot, bahkan menyewakan robot tersebut ke pemain lain. Yakinlah, Herobots bisa membuat kamu cukup sibuk. 😀

Kontrol pertarungan dilakukan dengan gestur tap dan swipe. Kita bisa menyerang dan menghindar. Variasi serangan juga tersedia seperti jurus dan finishing blow.

Variasi serangan akan tergantung pada senjata apa yang digunakan si robot. Jurus dua pedang (jadi ingat Musashi) akan berbeda dengan jurus tombak (jadi ingat Li Shuwen–Lie Syo Bun kalau di komik Kenji).

Sedikit berbeda dengan game fighting biasanya, Herobots membawa unsur RPG di sini. Kita bisa mengganti bagian robot-robot, seperti mengganti armor di game RPG. Mulai dari kepala, badan (torso), sampai kaki, termasuk senjatanya. Bagian-bagian itu juga terbuat dari materi yang beragam, mulai dari besi (iron) sampai titanium.

Tiap bagian bisa di-upgrade untuk meningkatkan kemampuan. Tiap bahan memiliki batasan level kemampuan. Jadi kita sebaiknya mengumpulkan bagian dengan materi sama, untuk dilebur jadi materi yang lebih baik.

Tiap bagian robot juga mewakili tema tertentu. Kalau kita bisa membangun robot dalam satu set tema, akan ada bonus kemampuan tambahan. Ada banyak tema robot di game Herobots ini. Ada samurai, dragon, Spartan, Bajak Laut (Pirate), dll.

Nah, kalau punya robot cadangan dengan kualitas materi bagus dan utuh satu set, kita bisa menyewakan robot itu ke pemain lain dengan nilai lebih tinggi. Lumayan, koin pendapatan bisa dipakai untuk upgrade robot utama. Business is business. 😀

Karena Herobots adalah game fighting, yang seru tentunya fitur Player vs Player (PvP). Kita bisa menantang pemain lain, dan mendapatkan koin atau bagian robot kalau menang. Saat bermain PvP, radar akan mencari pemain random untuk ditantang. Kita bisa melihat koleksi robot mereka untuk mengukur kemampuan.

Terus terang, karena teman Facebook saya belum ada yang bermain game ini, saya belum mencoba apakah bisa menantang atau bertukar bagian robot. Kalau bisa, tentu lebih seru lagi (Hahaha, kayak Duel Otak saja).

Seperti sudah saya sebut, game ini seru dan bikin ketagihan. Selain banyak yang bisa dimainkan, tampilan gambarnya bagus. Sejauh ini, game lancar dimainkan di Lumia 930. Beberapa kendala sempat terjadi, seperti loading yang cukup lama, dan out of sync. Herobots juga tidak terlalu membuat handphone panas, atau terlalu rakus memakan baterai. Kelihatannya, koneksi intenet yang lancar sangat mempengaruhi hal ini.

Game Herobots–Build to Battle ini memiliki besar 81 MB, bisa di dapat dengan gratis (terdapat pembelian dalam aplikasi) dan membutuhkan koneksi internet. Game ini termasuk game Windows Phone yang mendapat rating baik cukup banyak di bursa.

    %d blogger menyukai ini: