Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Hipstamatic Oggl Tersedia untuk Windows Phone

Anom Penulis

Setelah ditunggu-tungu, akhirnya Hipstamatic Oggl tersedia untuk Windows Phone. Aplikasi ini awalnya diumumkan saat akan dirilisnya Nokia Lumia 925. Tapi baru direalisasikan bersamaan dengan rilisnya Nokia Lumia 1020 baru-baru ini.

Sekedar pengantar, Oggl adalah sebuah aplikasi dari aplikasi layanan fotografi populer Hipstamatic yang sudah lebih dulu ngetop di iOS. Aplikasi Hipstamatic Oggl ini ditujukan pada penggemar mobile photography yang serius. Oleh karenanya, aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur foto. Misalnya 5 scenes, yaitu: Landscape, Food, Portrait, Nightlife dan Sunset, atau pengaturan ISO. Aplikasi Oggl ini juga dikatakan memiliki preview untuk effect pada saat kita hendak mengambil gambar. Seperti biasa, ada komunitas tempat kita berbagi foto.

popculture.id

Sejatinya, ada dua aplikasi yang dirilis oleh Hipstamatic. Pertama adalah Hipstamatic Oggl, dan kedua adalah Hipstamatic Oggl Pro. Hipstamatic Oggl ditujukan untuk pengguna Windows Phone 8, dan versi Pro ditujukan untuk pengguna Nokia Lumia 1020. Hm, bisa dimaklumi juga. Karena ponsel yang disebut terakhir ini memang memiliki kemampuan yang belum tertandingi saat ini.

Hanya saja, ternyata belum semua ponsel Windows Phone 8 bisa menikmati aplikasi Hipstamatic Oggl ini. Aplikasi ini baru bisa digunakan oleh ponsel Windows Phone yang memiliki RAM sebesar 1 GB. Ponsel Windows Phone dengan RAM 512 MB seperti Lumia 720 punya saya, belum bisa menikmatinya. Waktu saya nekat mencoba download, ada peringatan seperti di bawah ini.

Sebagai aplikasi versi 1.0, kelihatannya Oggl ini memang belum maksimal. Sudah ada beberapa keluhan di testimoninya. Tapi sekali lagi, mungkin bisa juga dimaklumi. Namanya juga versi awal.

Aplikasi Hipstamatic Oggl ini bisa di-download dengan gratis. Tapi nantinya, akan ada biaya langganan untuk bisa mengakses semua koleksi filter dan efek yang dimiliki Oggl. Kalau di Amerika sana, akan dikenakan biaya sebesar $2.99 untuk 3 bulan atau $9.99 untuk satu tahun. Belum tahu juga apakah itu akan berlaku di Indonesia atau tidak dan berapa biayanya.

Nah, buat yang punya ponsel dengan RAM 1 GB seperti Lumia 920, bisa menuju link di bawah untuk mencobanya. Kalau sudah ada yang mencoba, boleh lho berbagi pengalaman lewat kolom komentar.

Download: Hipstamatic Oggl

    %d blogger menyukai ini: