Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Hoax Legendaris Dalam Game yang Pernah Dipercaya

hoax game

Hoax game? Mungkin terdengar sangat asing terlebih jika kamu bukanlah seorang gamers. Biasanya hoax itu identik dengan berita musibah, politik, ataupun menyerempet ke kepercayaan seseorang.

[irp posts=”57190″ name=”5 Game Terkenal Ini Dibuat Karena Sebuah Kesalahan”]

Tapi siapa sangka, ternyata industri game pun pernah diliputi beberapa berita hoax. Parahnya, banyak para gamers yang percaya dengan berita bohong tersebut.

Penasaran apa saja berita hoax yang sempat dipercaya para gamers? Dibawah ini ulasannya!

Ermac, karakter tersembunyi di Mortal Kombat

hoax game

Penggemar game fighting pasti pernah memainkan game berjudul Mortal Kombat ini. Menjelma menjadi franchise fighting game terbesar sejak pertamakali hadir pada tahun 1992.

Ada satu berita hoax saat pertamakli game ini dirilis yaitu adanya satu karakter tersembunyi yang bisa di-unlock bernama Ermac yang sosoknya mirip seperti Scorpion.

Ternyata Ermac sendiri adalah sebuah akronim dari Error Macro walaupun pada akhirnya karakter tersebut dihadirkan pada seri Ultimate Mortal Kombat 3, tapi tetap saja tidak ada karakter bernama Ermac pada seri pertamanya.

Karakter Shen Long di Street Fighter II

hoax game

Hanya karena ada miss-transliterasi dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris di game Street Fighter 2, banyak gamers yang mengira akan ada karakter bernama Sheng Long.

Berita hoax tersebut berisi jika ingin berhadapan dengan Sheng Long, player wajib memainkan karakter Ryu dari awal sampai bertemu M.Bison tanpa terkena hit sekali pun.

Saat melawan M.Bison, player harus menghabiskan waktu tanpa memukul ataupun terpukul. Ya susah! Tapi jika berhasil melakukannya, apakah Sheng Long akan hadir? Ya tentu saja tidak.

Lara Croft telanjang bulat!

hoax game

Game Tomb Raider ini pertamakali hadir untuk konsol PlayStation pada tahun 1996 dan langsung populer karena jalan cerita yang menarik dan kualitas grafis 3D yang bagus pada saat itu.

Kepopuleran game Tomb Raider pertama juga didukung oleh adanya berita hoax jika player memasukan kode khusus akan bisa membuat Lara Croft telanjang bulat. Banyak gamers yang mencari kode rahasia itu, padahal tidak ada.

Aeris selamat sampai tamat di game Final Fantasi VII

hoax game

Kematian Aeris pada game Final Fantasy VII di konsol PlayStation adalah salah satu momen paling memilukan. Banyak yang tidak rela disaat Aeris harus mati.

Tapi ada satu kabar yang tersebar jika Aeris bisa diselamatkan sampai player menyelesaikan seluruh konten game ini. Sayangnya, tanpa kematian Aeris, player tidak bisa melanjutkan cerita dari Final Fantasy VII.

Hoax Game terakhir adalah adanya Bigfoot di GTA: San Andreas

hoax game

Menjadi salah satu seri tersukses dari franchise Grand Theft Auto, game buatan Rockstar North juga ternyata diterpa satu berita hoax yang menyebar ke gamers seluruh dunia.

Kabarnya ada satu makhluk urban legends Amerika bernama Bigfoot yang bisa kamu temukan di dalam game. Nah pihak Rockstar langsung mengonfirmasi hal tersebut jika Bigfoot yang muncul adalah game versi mod dari Grand Theft Auto: San Andreas. Hihihi.

[irp posts=”57096″ name=”[NSFW] Negligee: Love Stories Game R18+ Pertama yang Rilis di Steam!”]

Itulah dia 5 hoax game paling dipercaya gamers pada masanya. Jangan langsung percaya dengan berita hoax seperti diatas ya. Meskipun ada, langsung cuek saja sambil memainkan game favorit kamu.

More Stories
asus zenfone 4 max pro
ASUS ZenFone 4 Max Pro: Kamera Ganda dan Harga Bersaing