HMD Global Luncurkan Tiga HP Nokia Baru, Ada Nokia 8.3 5G

HMD Global resmi meluncurkan HP Nokia baru. Ada dua ponsel Nokia murah yakni Nokia 3.4 dan Nokia 2.4. Lalu yang satunya ada Nokia 8.3 5G.

Selasa, 22 September 2020 lalu, HMD Global mendebutkan dua ponsel Nokia terjangkau. Kedua ponsel ini adalah Nokia 2.4 dan Nokia 3.4.

Selain kedua ponsel itu, HMD Global juga meluncurkan satu lagi HP Nokia baru yakni Nokia 8.3 5G. Smartphone ini sebenarnya sudah pernah diumumkan pada bulan Maret lalu.

Ketiga HP Nokia baru ini jelas menawarkan spesifikasi yang berbeda. Mari kita lihat perbedaan mereka semua.

Inilah Tiga HP Nokia Baru dari HMD Global

Nokia 8.3 5G

nokia 8.3 5g baru
Sumber Gambar : XDA-Developers

Ponsel tersebut diumumkan awal tahun ini. Dari daftar yang yang diluncurkan, Nokia 8.3 5G menjadi produk unggulan. Smartphone ini menawarkan layar LCD FHD+ 6,81 inci dengan refresh rate hingga 120Hz.

Selain itu, Nokia 8.3 5G menawarkan pengaturan quad-camera  64MP yang disusun melingkar. Kamera ponsel dibekali fitur Zeizz Cinema Capture and Editor, aplikasi kamera kuat, mode Action Cam yang bisa merekam video 60fps, dan perekam audio OZO.

Untuk dapur pacu, smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 765G. Prosesor ini lalu dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Membuatnya sangat cocok untuk main game mobile apapun.

Selanjutnya smartphone ini dibekali baterai 4.500mAh dengan pengisi daya 9V2A. Ponsel ini juga dilengkapi port USB-C, colokan headphone 3.5mm, kunci wajah biometrik, tombol Google Assistant dan sensor sidik jari di samping.

Menarinya, pemilik Nokia 8.3 5G bakal mendapat pembaruan perangkat lunak selama dua tahun, dan  pembaruan bulanan selama tiga tahun. Sebab bagian dari Android One dan Android Interprise Recommended, pemilik juga akan mendapat 6 bulan gratis penyimpanan 100GB Google One.

Nokia 3.4

Sumber Gambar : XDA-Developers

Nokia 3.4 adalah perangkat besar namun terjangkau. Ponsel ini juga masuk program Android One dan Android Enterprise Recommended.

Smartphone ini dibekali layar HD+ 6,39 inci. Nokia 3.4 memadukan desain dan harga terjangkau. Di belakang, ponsel ini memakai penutup bertekstur Nano 3D dan sasis logam die-cast untuk daya tahan terbaik.

Dalam hal spesifikasi, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 460, RAM 3GB/64GB. bisa diperluas. Soal kamera, ponsel ini punya dual-kamera 13MP + 2MP. Sementara di depan ada kamera selfie berukuran 5MP.

Selanjutnya smartphone ini dibekali baterai 4.000mAh, port USB-C dan colokan headphone 3.5mm. Untuk keamanan, ponsel ini punya sensor sidik jari di belakang dan pembuka kunci wajah biometrik.

Nokia 2.4

Sumber Gambar : XDA-Developers

Terakhir ada Nokia 2.4. Smartphone ini hadir dengan layar HD+ 6,5 inci. Di layar atas bagian tengah, kalian bisa melihat takik waterdrop-notch untuk tempat kamera.

Smartphone ini dipersenjatai prosesor MediaTek Helio P22 dan RAM 2GB/32GB. Smartphone ini juga dibekali slot MicroSD up to 512GB.

Nokia 2.4 dibekali baterai 4.500mAh. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan microUSB. Untuk konektivitas lain, ponsel ini punya colokan headphone 3.5mm, Bluetooth 5.0 dan WiFi 802.11a.

Terakhir adalah soal keamanan. Smartphone ini manwarkan sensor sidik jari di belakang dan AI face unlock. Oya, pemilik ponsel bakal mendapat pembaruan perangkat lunak selama 2 tahun, dan pembaruan keamanan bulanan selama 3 tahun.

Harga dan Ketersediaan

Nokia 8.3 dimulai 23 September 2020 secara global. Smartphone ini dibanderol seharga $699. Oya, ponsel ini tersedia dalam warna Polar Night.

Nokia 3.4 bakal dibanderol dengan harga $179 dan akan tersedia akhir Oktober. Smartphone murah ini hadir dalam tiga warna yakni Fjord, Dusk dan Charcoal.

Nokia 2.4 akan tersedia secara global pada akhir September. Smartphone ini bakal dibanderol dengan harga $139 dan punya pilihan warna yang sama dengan Nokia 3.4.

%d blogger menyukai ini: