Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Huawei Luncurkan Seri P Smart 2019 Terbarunya, dan Ini Dia Spesfikasinya!

Diera modern yang semakin canggih seperti sekarang ini, banyak sekali smartphone baru yang terus diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Bahkan desain-desain smarphone baru semakin di upgrade ke versi yang lebih baik. Jadi tak heran jika desain layar smartphone yang terus menerus berganti membuat smartphone-mu yang kemarin terlihat sangat keren, berasa menjadi sangat tua hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja.

popculture.id

Coba lihat saja dengan desain punch hole display yang diusung oleh Huawei P Smart 2019 ini, pasti nantinya tren desain dengan layar notch akan semakin tergeser dan ketinggalan zaman.

Huawei P Smart 2019 ini memiliki beberapa spesfikasi keren yang wajib kalian ketahui. Penasaran apa saja spesfikasinya?

Body-nya terbuat dari plastik

Sumber Gambar : expertreviews.co.uk

Sudah menjadi rahasia umum, jika sebelum-sebelumnya Huawei mampu meluncurkan smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki desain yan membuatnya terlihat lebih mahal.

Namun rupanya hal tersebut tak diterapkan pada Huawei P Smart 2019 . jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya seperti Xiaomi Mi 8 Lite atau Moto G6, desain milik Huawei ini cukup membuatnya kalah saing.

Karena Huawei P Smart 2019 ini memiliki body yang terbuat dari plastik, sehingga nampak jauh dari kata elegan.

Namun hal baiknya adalah, Huawei masih menerapkan fitur port audio jack 3,5mm.

Desain layar depan yang memberikan sentuhan rasa mahal

Sumber Gambar : expertreviews.co.uk

Memiliki desain layar punch hole display, layar milikn Huawei P Smart 2019 ini terlihat mampu bersaing jika dibandingkan dengan smartphone lain.

Selain itu, Huawei P Smart 2019 juga memiliki fitur face unlock mode, yang dapat bekerja di sebuah tempat dengan kualitas cahaya yang rendah. Hal ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki smartphone ini.

Keunggulan lainnya adalah terletak pada layarnya yang memiliki luas 6.21 inci dengan rasio aspek 19.5:9.

Memiliki resolusi 2340×1090 pixel, membuat layar Huawei P Smart 2019 ini lebih tajam dari layar iPhone XR.

Softwarenya menggunakan EMUI

Sumber Gambar : News4C

Sama halnya dengan smartphone Huawei lainnya, P Smart 2019 ini juga menggunakan software EMUI.

Dari segi processornya, smartphone ini dipersenjatai dengan Kirin 710 yang sama digunakan pada Honor 8X atau Mate 20 Lite.

RAM yang disuguhkan pun terlihat cukup sebanding dengan smartphone di kelasnya, yaitu sebesar 3GB dengan tambahan memori internal sebesar 64GB.

Punya kualitas night photography yang keren

Sumber Gambar : stuff.tv

Huawei P Smart 2019 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang, yang masing-masing kameranya memiliki resolusi 13MP dan 2MP.

Meskipun kamera tersebut belum bisa digunakan untuk mengambil video berkualitas 4K, namun kamera dari Huawei P Smart 2019 ini bisa digunakan untuk mengambil gambar dalam keadaan rendah cahaya dengan sangat baik.

Fitur Dynamic range pada kameranya juga bisa membuatmu mengambil gambar secara langsung ke matahari, tanpa membuat area disekitarnya menjadi gelap penuh bayangan.

Dan untuk kamera depan Huawei P Smart 2019 memiliki resolusi 8 MP.

Kapasitas baterai lumayan besar

Sumber Gambar : PricePony

Dari segi baterainya, Huawei P Smart 2019 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3400mAh. Tentu hal ini sangat pas bagi smartphone yang memiliki layar sebesar itu.

Selama ini, Huawei juga dikenal sebagai smartphone yang memiliki daya tahan baterai lebih lama dibandingkan smartphone yang lainnya.

Namun sayangnya, Huawei P Smart 2019 ini masih menggunakan slot micro USB dibanding lawan-lawannya yang sudah menggunakan USB-C.

Untuk harganya sendiri tentu sangat cocok dengan masyarakat Indoensia yang selalu mencarai kualitas sebaik mungkin, namun dengan harga miring.

Jika kamu tertarik dengan Huawei P Smart 2019 ini, kamu harus persiapkan budget sebesar Rp3,3 juta untuk bisa memiliki smartphone ini.

    %d blogger menyukai ini: