Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Huawei Nova 4 Resmi Dirilis dengan Kamera Super Keren

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar-kabar yang tak jelas mengenai smartphone terbaru dari Huawei, akhirnya Huawei resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang mengusung desain “layar berlubang”, yaitu Huawei Nova 4.

Smartphone yang kabarnya akan dirilis pada bulan Desember ini, akhirnya resmi dirilis di China pada hari ini 17 Desember 2018.

popculture.id

Belakangan ini, Huawei Nova 4 menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu oleh para penggemar gadget di seluruh dunia.

Banyak orang tertarik untuk segera membelinya, karena smartphone hasil besutan dari perusahaan asal Tiongkok ini mampu tampil sebagai pesaing terberatnya Samsung Galaxy A8s.

Samsung Galaxy A8s ini sempat menuai banyak pujian dari para penggemar gadget karena penggunaan layar bezel-less tanpa notch yang bernama Infinity-O Display.

Huawei Nova 4 ini juga merupakan smartphone pertama dari Huawei yang memiliki layar Infinity-O Display. Infinity-O Display ini merupakan lubang kecil yang terletak pada pojok kiri layar.

Sumber Gambar : 91Mobiles

Lubang yang terletak pada pojok kiri atas layar tersebut, tengah menjadi tren karena lubang ini bisa dimanfaatkan sebagai wadah kamera selfie. Huawei membuat lubang kamera Nova 4 ini berdiameter 4,5mm.

Huawei Nova 4 ini memiliki fitur utama yaitu kamera selfie atau kamera depan beresolusi 25 MP yang ditanamkan pada layar, dan triple kamera yang diletakan dibagian belakang.

Pada kali ini Huawei menawarkan 2 varian untuk produk smartphone-nya tersebut.

Yang pertama adalah varian produk tertingginya dengan kamera belakang beresolusi 48MP yang dilengkapi dengan lensa bukaan f/1,8, kamera beresolusi 16MP dengan lensa f/2,2 , dan kamera beresolusi 2MP dengan sensor depth yang dapat digunakan untuk meningkatkan efek  bokeh.

Berikutnya ada varian kedua, dengan kamera belakang beresolusi 20MP, 16MP, dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, masing-masing dari kedua varian tersebut sama-sama memiliki kamera beresolusi 25MP.

Sumber Gambar : Inet Detik

Untuk masalah spesifikasi kameranya, Huawei telah menggunakan sensor Sony IMX576 CMOS pada kamera utama Nova 4 , dan dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan yang dapat mengidentifikasi lebih dari 200 adegan.

Setelah membahas dari segi kameranya, sekarang kita membahas dari segi layarnya. Huawei Nova 4 ini memiliki layar LCD IPS yang berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2310 x 1080 piksel.

Sementara itu untuk masalah dapur pacunya, berbeda dengan saudaranya, yaitu Honor View 20 yang ditenagai dengan chipset Kirin 980.

Kali ini Huawi Nova 4 dipersenjatai dengan processor Soc (System-on-Chip) Kirin 970 yang dibuat oleh perusahaan chip Hisilicon. Chipset Kirin 970 ini rupanya juga disematkan pada ponsel flagship Huawei P20 Pro.

Dan untuk soal RAM dan ruang penyimpanannya, Huawei Nova 4 ini dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dengan ruang penyimpanan sebesar 128 GB.

Sumber Gambar : YouTube

Dari segi baterai, smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapaitas 3.750 mAh sekaligus dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat.

Perihal harga, Huawei Nova 4 dibanderol dengan harga 3.399 yuan atau senilai dengan Rp 7,2 juta, untuk kamera dengan resolusi 48MP, 16Mp,dan 2MP.

Sedangkan untuk varian lebih murahnya, yaitu dengan kamera 20MP, 16MP, dan 2MP, Huawei Nova 4 ini dilepas dengan harga 3.099 yuan atau setara dengan Rp 6,5 juta rupiah.

Dan untuk saat ini, Huawei Nova 4 baru dipasarkan di China, pihak Huawei sendiri belum memberikan informasi lebih detail tentang negara mana selanjutnya yang akan memasarkan produk Huawei Nova 4 ini.

    %d blogger menyukai ini: