Hushme: Perangkat Filter Percakapan untuk Handphone

hushme filter suara percakapan telepon
Anom Penulis

Apa kamu sering harus menutupi handphone atau mencari tempat sepi — entah karena ramai atau karena menjaga privasi — waktu menerima telpon? Mungkin ini alat yang cocok untuk itu. Hushme adalah perangkat filter suara percakapan telepon atau noise cancelling telepon. Sebagai bonus, kamu bisa terlihat seperti Bane!

Membandingkan Hushme dengan masker Bane tidak mungkin tidak dilakukan. Karena bentuk Hushme memang masker yang menutupi mulut. Ya seperti masker Bane.

Masker Hushme menutupi mulut seperti headphone menutupi telinga. Sehingga suara yang keluar atau yang masuk tidak terdengar. Hushme juga dilengkapi dengan earphone yang terhubung dengan handphone dan aplikasi lewat Bluetooth.


Baca juga: Wireless Speaker Terbaik untuk Dipertimbangkan (2016)


Tidak hanya itu, Hushme juga dilengkapi dengan speaker yang bisa mengeluarkan efek suara percakapan telepon (masking sound). Penggunanya bisa menggunakan efek suara percakapan telepon dengan berbagai pilihan, seperti suara angin, hujan, burung, Darth Vader, R2D2, atu Minion.

Seharusnya ada suara Bane juga. Tapi sayangnya sejauh ini kelihatannya belum ada.

Mungkin teknologi noise cancelling memang membuat Hushme efektif untuk menjaga suara ketika kita bicara di telepon. Mungkin. Karena Hushme tidak memberikan informasi lebih detil bagaimana perangkat ini bekerja di situsnya. Begitu pun di videonya.

Tapi untuk masalah privasi kurang tahu juga. Yang jelas, ketika kita memasang masker pun sudah menarik perhatian (“Wuih, ada Bane!!!). Bayangkan kalau kamu sedang ada di stasiun atau mall. Ini jelas akan kurang nyaman.

Mungkin perangkat ini akan lebih cocok untuk main game online, misalnya main game MOBA. Kita bisa main dan ngobrol dengan anggota tim lain melalui voice call tanpa takut mengganggu orang di sekitar kita. Lalu, karena untuk main game, masker ini justru malah akan bikin tambah keren. 😀


Baca juga: Film yang Layak Ditunggu Tahun 2017


Ya, kita mungkin memang membutuhkan filter percakapan telepon. Yang pasti ketika berada di tempat ramai. Namun saya tidak tahu apakah perangkat ini akan menggebrak atau tidak.

Pertama, penggunaan Hushme terlihat kurang praktis. Kedua — seperti yang sudah saya sebut — bentuk masker yang cukup menarik perhatian ini juga sedikit berlawanan dengan konsep privasi. Ketiga, kita toh bisa mencari tempat yang sepi atau beralih ke sms atau aplikasi pesan seperti WhatsApp (lebih praktis).

Jadi ya kita lihat saja apakah Hushme bisa sukses sebagai filter percakapan telepon.

    %d blogger menyukai ini: