Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Inilah Bocoran Berbagai Fitur Baru yang Bakal Ada di MIUI 14

Indri Penulis

Beberapa tangkapan layar yang menampilkan bocoran fitur baru MIUI 14 tersebar di internet. Kita lihat seperi apa fitur barunya dalam ulasan ini.

Skin Android MIUI 13 resmi rilis pada Desember 2021. Skin ini hadir dengan berbagai fitur menarik seperti desain yang lebih segar, font baru, sampai wallpaper bunga mekar dari salah satu sisi layar ketika ponsel dinyalakan.

popculture.id

Sekarang udah masuk tahun 2022, dan bocoran penerus MIUI 13, MIUI 14 sudah mulai tersebar di internet. Bocoran kali ini berasal dari 91arena, dan menampilkan beberapa tangkapan yang memperlihatkan gambaran fitur baru yang nantinya akan dibawa oleh MIUI 14.

Oke kalau begitu, mari kita lihat langsung seperti apa fiturnya!

Berdasarkan tangkapan layar yang diyakini sebagai MIUI 14, nantinya akan ada beberapa perubahan yang dihadirkan oleh Xiaomi. Tapi yang jelas mau bagaimanapun perubahannya, kemungkinan besar MIUI 14 akan didasarkan pada Android 13.

Perubahan pertama sepertinya akan menyambangi aplikasi Gallery. Aplikasi tersebut akan mendapatkan fitur pengenalan teks yang memungkinkan pengguna bisa menyalin teks dari dokumen yang telah diambil dengan cepat. Nantinya juga akan ada fitur β€œOn this day,” yang akan menampilkan foto-foto lama yang diambil pada hari tertentu bahkan sejak bertahun-tahun lalu.

MIUI 14 kabarnya juga akan mendukung Bluetooth LE Audio, yang merupakan evolusi berikutnya dari audio nirkabel. Fitur ini akan membawa codec berkualitas tinggi, ditambah dukungan untuk penyiaran Auracast (di mana satu perangkat bisa bertindak sebagai semacam stasiun radio FM dan beberapa headphone yang didukung bisa mendengarkannya).

Nggak cuma itu, MIUI 14 akan mendukung fitur Multi-Stream. Fitur ini akan bisa mengirim audio ke kedua buds TWS secara bersamaan (fyi, headset TWS saat ini punya buds utama yang terhubung ke bud sekunder).

Satu lagi fitur yang nggak kalah unik. MIUI 14 nantinya akan memiliki fitur Anti-fraud protection yang lebih bagus. Fitur ini nantinya akan bisa mendeteksi panggilan, pesan, atau berbagai aplikasi yang mencurigakan di dalam ponsel.

Versi MIUI 14 juga akan membantu pengguna mendeklarasikan notifikasi serta menghadirkan antarmuka Assistant yang sudah di re-design. Nggak cuma itu, UI aplikasi jam kelihatannya juga ikut dirapikan.

Lebih lanjut, 91arena melaporkan bahwa tidak akan ada versi menengah MIUI tahun ini (seperti MIUI 12.5 yang rilis tahun lalu). Sementara itu, Xiaomi dengar-dengar berencana mendebutkan MIUI 14 secara langsung dalam waktu dekat. Tapi untuk kapan waktu pastinya, sampai sekarang belum ada yang tahu.

    %d blogger menyukai ini: