Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

iHorse Racing : Sensasi menjadi Jockey

Pernahkah kalian bermain tamagochi. Permainan dimana kalian di haruskan mengurus sebuah peliharaan seperti memberi makan, melatih serta memerhatikan kondisi kesehatannya. Mungkin itu sedikit klasik disaat kalian mempunyai smartphone canggih dengan system Windows Phone.

iHorse Racing merupakan salah satu game yang memiliki konsep game seperti tamagochi tersebut. Bedanya disini anda hanya bisa merawat sebuah kuda. Disini anda bisa melatih kuda anda untuk memiliki kecepatan yang lebih baik, tidak hanya itu anda juga mesti memerhatikan kondisi stamina serta harus memberikan makan disaat kuda yang anda miliki berat badannya menurun. Untuk melatih dan memberi makan sendiri dibutuhkan beberapa gold. Misalnya untuk memberi makan sendiri kalian perlu mengeluarkan biaya sebesar 5 gold, berbeda jika kalian berusaha melatih responsive kuda yaitu sebesar 15 gold. Gold sendiri diawal memulai permainan kalian di berikan modal sebesar 500 Gold, dimana nantinya kalian bisa mengikuti perlombaan untuk mendapatkan gold tambahan.

ihorse racing window phone

Tidak hanya melatih sebuah kuda kalian bisa mengupgrade aksesoris kuda kalian seperti sepatu kuda, rompi kuda, serta tali pengikat kuda. Disaat kalian mengupgrade aksesoris kuda kalian ini mempengaruhi dari kemampuan kuda.

iHorse Racing Windows Phone

Jika kalian sudah merasa cukup yakin dengan kemampuan kuda kalian. Kalian bisa mengikuti kuda kalian terhadap lomba yang ada. Untuk tingkat awal kalian hanya bisa mengikuti perlombaan pacuan kuda dengan jarak 800 meter. Jika kalian terus melatih kuda yang kalian miliki maka perlombaan dengan jarak yang lebih jauh bisa kalian ikuti. Hati hati dalam mengikuti perlombaan, karena kalian perlu menyiapkannya secara matang.

iHorse Racing Windows Phone

Dalam mode perlombaan sendiri ada dua mode yang di sediakan, yaitu anda menjadi jockey atas kuda yang kalian miliki atau menyewa jockey untuk menunggangi kuda kalian. Jika anda cukup mahir menunggangi sebuah kuda kalian bisa menjadi jockey untuk kuda kalian sendiri. Tapi menurut saran saya untuk mengembalikan modal gold melatih kuda, lebih baik menyewa seorang jockey untuk balapan pacuan.

iHorse Racing Windows Phone

Jika kalian menjadi jockey kuda kalian sendiri, cukup mudah mengontrolnya. Disaat sebelum start kalian hanya perlu menempatkan garis bar yang bergerak pada bar dan kalian perlu menempatkannya dalam posisi kotak merah. Ini berpengaruh pada kecepatan untuk mencuri start dari kuda lain. Untuk mengatur speed sendiri hanya ada 2 jenis tombol pada layar handphone kalian yaitu tombol untuk memacu lari kuda kalian dan memperlabat lari kuda kalian. Disaat 400 meter mendekati garis finish fungsi kedua tombol tersebut berubah menjadi fungsi pecutan kuda. Disini kalian harus memacu kuda kalian untuk mencapai garis finish.

Memang pada game ini memiliki fungsi kontrol yang cukup mudah jika anda menjadi seorang jockey, tapi ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan jika menjadi jockey yaitu keseimbangan antara kecepatan dan stamina kuda. Jika kalian memacu kuda secara cepat dari awal start maka stamina kuda kalian akan cepat habis. Kalian sendiri bisa memulihkan stamina kuda kalian dengan cara memperlambat laju kuda kalian. Disaat 400 meter sebelum garis finish cara bermain pun berubah.

Seperti tulisan di atas mode tombol berubah menjadi pecutan kuda, disini kalian harus memecut kuda untuk meraih speed maximal. Disaat memecut kuda saya sarankan jangan memecut kuda secara terus menerus, lebih baik mengambil jeda dari setiap pecutan kuda yang kalian berikan. Disaat memecut kuda sendiri kalian harus memecut sisi kiri dan kanan. Disaat saya mencoba memecut hanya pada satu sisi yang saya dapatkan ialah malah menguras stamina kuda dan kecepatan yang didapatkan pun malah menurun.

Jika kalian sudah cukup mahir bermain dan kalian telah memenangkan beberapa kali pacuan kuda, kalian bisa menjual kuda yang kalian miliki di market.

Kekurangan dari games ini ialah tidak adanya background sound di saat kalian melatih kuda kalian. Ini sedikit boring karena hanya ada suara kuda sesekali. Untuk masalah grafik, aplikasi sebesar 33mb satu ini memiliki kualitas gambar serta feature yang sungguh menarik seperti melatih kuda. Tidak adanya tutorial permainan disaat awal mulai bermain, saya sendiri awalnya harus menghabiskan modal 500 gold untuk memahami fungsi kontrol di saat menjadi jockey. dan melatih kuda.

Buat kalian yang ingin merasakan sensasi menjadi jockey pacuan kuda. Kalian bisa mengunduhnya melalui Store atau scan qrcode dibawah ini.

ihorse