Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Menambahkan Ikon Notifikasi di Lock Screen

Salah satu hal yang menyebalkan dari Windows Phone saat ini adalah belum tersedianya ‘notification center’, yaitu tempat catatan notifikasi berada. Ini penting, apalagi jika Kita adalah orang yang tidak selalu bisa melihat aktiftas Windows Phone setiap saat. Misalkan Kita sedang berada di ruang meeting atau sewaktu mengerjakan soal ujian. Kita tidak bisa tahu apa yang terjadi, apakah ada email masuk, DM atau notifikasi lainnya.

Namun jangan berkecil hati, Kita bisa mengakali hal tersebut dengan menambahkan ikon notifikasi di lock screen. Fungsinya adalah, jika Kita mendapatkan notifikasi dari salah satu aplikasi, maka akan muncul ikon tersebut di lock screen Windows Phone 8.

popculture.id

Secara default, Windows Phone 8 mengatur ikon-ikon seperti ‘phone’ dan ‘pesan’ (email atau SMS), namun Kita bisa mengganti dan menambahkan hingga lima ikon notifikasi sesuai dengan apa yang Kita butuhkan. Untuk menggantinya, ikuti cara berikut.

1. Masuk ke Setting -> System -> Lock Screen

2. Geser kebawah. Pada pilihan ‘Choose apps to show quick status’, tap tanda + untuk menambahkan notifikasi aplikasi yang diinginkan.

3. Untuk mengganti notifikasi yang lain, tap ikon aplikasi yang ingin diganti, dan pilih aplikasi yang ingin Kamu inginkan.

Ikon Notifikasi di Lock Screen

Mudah bukan? selamat mencoba!

    %d blogger menyukai ini: