Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

7 Info Penting di Overwatch 2 Reveal yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Indri Penulis

Acara Overwatch 2 Reveal menjawab rasa penasaran para penggemar game Overwatch. Ini dia informasi penting yang kami dapatkan di acara Overwatch 2 Reveal.

Sudah bertahun-tahun sejak game Overwatch rilis. Penggemar setia game yang satu itu baru-baru ini dibuat ketar-ketir. Bagaimana tidak, Overwatch jarang merilis karakter baru, acara musiman juga jarang banget dihadirkan, dan bahkan beberapa konten kreator Overwatch pun sampai ada yang hampir menyerah gara-gara game kesayangannya nggak ada perkembangan.

Setelah terjebak dalam situasi ambigu selama bertahun-tahun, penggemar Overwatch akhirnya mendapat sedikit kejelasan. Ternyata alasan Blizzard jarang update konten Overwatch yakni karena mereka mengembangkan Overwatch 2.

Sejak membocorkan kabar soal Overwatch 2, bisa dibilang hampir nggak ada berita yang bagus keluar dari Blizzard. Tidak hanya keluarnya pemimpin tim Overwatch yang ikonik, Jeff Kaplan, tapi Blizzard kabarnya juga tengah berupaya ‘membersihkan’ lingkungan kerjanya yang toxic. Konon, masalah-masalah tersebut membuat pengembangan Overwatch 2 menjadi tersendat.

Beta pertama Overwatch 2 telah memberikan harapan baru dalam permainan. Lalu semuanya jadi tambah jelas saat Blizzard mengumumkan acara Overwatch 2 Reveal yang digelar 16 Juni 2022. Nah buatmu yang sudah nggak sabar menantikan Overwatch 2, mungkin informasi ini bakal berguna buat kamu. Karena kami akan share beberapa informasi penting yang diumumkan dalam Overwatch 2 Reveal.

Apa Saja Informasi Penting di Acara Overwatch 2 Reveal?

Sebenarnya sebelum acara pengenalan Overwatch 2 digelar, Microsoft (yang saat ini masih coba mengakuisisi Blizzard) sempat nge-spill sedikit informasi soal Overwatch 2. Katanya sih nanti bakal ada pahlawan baru. Selain itu, Microsoft juga mengonfirmasi bahwa Overwatch 2 akan rilis 4 Oktober 2022 selama showcase Xbox + Bathesda.

Karena acara pengenalan Overwatch 2 resmi digelar, jadi akhirnya kita bisa dapatkan informasi yang lebih detil soal game yang telah dinantikan banyak orang ini.

Baca Juga:  Game "Overwatch 2" Buka Pendaftaran Versi Beta PVP

Semua Konten akan Dirilis Secara Berkala

Pertama, Overwatch 2 akan mejadi ‘free to play live-service game.’ Jadi buatmu yang selama iri melihat gamegame lain seperti Fortnite dan Apex Legends yang selalu menghadirkan pembaruan konstan seperti karakter baru, map, skin, dllsecara gratis, sekarang kamu bisa bernapas lega. Karena Overwatch 2 juga akan merilis kontennya secara berkala (bukan langsung dirilis semua seperti Overwatch).

Bakal Ada 3 Pahlawan Baru!

Overwatch 2 akan menghadirkan 3 hero baru termasuk Sojourn (hero Damage dari beta pertama), Junker Queen – AKA: Odessa “Dez” Stone – (tank baru yang bisa dimainkan selama beta kedua pada 28 Juni 2022), dan satu lagi karakter yang nggak disebutkan namanya tapi akan menjadi ‘gadis rubah Kanezaka’ sesuai rumor.

Memang sebelumnya, komunitas Overwatch pernah diramaikan soal rumor keberadaan karakter ketiga yang muncul di peta Kanezaka. Teori-teori itu lalu meledak saat roh seekor rubah terlihat seperti sedang menyerang tim di trailer untuk acara ini.

Bakal Ada 6 Peta Baru

Blizzard sebenarnya belum merilis daftar lengkap peta yang bakal dirilis di Overwatch 2. Hanya saja mereka sudah membocorkan 4 peta yang akan hadir di Overwatch 2 yakni New York, Roma, Toronto dan Monte Carlo.

Peta Rio

Konon peta bernama Rio akan hadir di beta kedua, dan kemungkinan peta baru yang ditetapkan di Portugal juga akan segera hadir.

Mode Permainan Baru “Push”

Sebenarnya mode ini sudah tersedia dalam versi beta pertama. Mode ini fokus pada pengendalian satu robot besar (Omnic?) yang mendorong sepasang penghalang di sepanjang rute tertentu.

Tim pertama yang berhasil mendorong penghalang sampai akhir, maka yang akan jadi pemenangnya. Kalau nggak ada tim yang berhasil mencapai akhir sebelum waktu habis, maka tim yang melaju paling jauh lah yang akan menjadi pemenangnya.

Baca Juga:  Game Overwatch 2 Raup 25 Juta Pemain Hanya Dalam 10 Hari

30+ Skin Baru, Termasuk Skin Kualitas “Mythic” Pertama

Konsep Skin “Mythic”

Kabar bagusnya, Overwatch 2 akan menghadirkan lebih dari 30 skin buat para pahlaman. Skin-skin tersebut tersedia pada 4 Oktober 2022, termasuk skin “Mythic” pertama dari game tersebut,yang memungkinkan pemainnya untuk mengubah warna menggunakan palet yang bisa ditukar.

Beberapa aksesoris baru juga akan hadir di Overwatch 2. Ada juga intro sorotan, semprotan dan emote baru. Pemain nantinya juga akan bisa membuka jimat senjata serta banner yang dapat dipakai karakter mereka selama dalam permainan.

Gimana Soal Peluncurannya?

Overwatch 2 akan diluncurkan tanggal 4 Oktober 2022. Blizzard sendiri mengatakan kalau peluncuran ini akan menjadi awal dari komitmen jangka panjang mereka untuk menjaga konten Overwatch 2, agar tetap mengalir.

Oleh karena itu, Blizzard mengungkapkan ada 2 fase konten baru yang nantinya akan datang ke dalam game. Fase pertama adalah peluncuran Season 2 pada 6 Desember 2022. Blizzard juga berjanji kalau setiap musim nanti akan menghadirkan pahlawan baru, satu skin Mythic baru, dan aksesoris-aksesoris lainnya.

PVE

Oya setelah Season 2, Overwatch 2 akan pindah ke tahun 2023. Nah di tahun itu Blizzard berencana untuk menghadirkan lebih banyak karakter baru, mode permainan baru, peta baru, dan lebih dari 100 skin yang akan dirilis selama satu tahun.

Di tahun 2023 juga akan debut misi PVE pertama Overwatch 2. Misi ini mengharuskan anggota Overwatch dan rekan jahatnya Talon, melawan musuh yang dikendalikan AI dalam skenario yang mirip dengan acara musiman PVE sebelumnya (seperti Retribution dan Storm Rising).