Ingin ke Luar Negeri? Cobalah 5 Teknologi Bermanfaat yang Akan Membantumu Disana

As incredible as it feels in the hands, I'm eager to get a case for it.

Melakukan perjalanan jauh seperti halnya ke luar negeri bukanlah perkara yang gampang. Ada berbagai hal menantang yang akan kamu temukan selama perjalanan ke luar negeri.

Hal ini akan lebih menantang lagi, jika kamu baru pertama kali ke luar negeri, berbagai hal penting harus kamu persiapkan, seperti pasport dan visa.

Selain pasport dan visa, kamu jangan lupa untuk membawa perlengkapan teknologi. Hal ini tak kalah pentingnya untuk membantumu selama berada di negeri orang.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat dan canggih membuat berbagai aktivitasmu terasa lebih mudah dengan bantuan teknologi.

Contoh halnya saat  melakukan petualangan ke luar negeri, petualanganmu akan lebih menyenangakan jika kamu membawa beberapa hal yang berhubungan dengan teknologi.

Berikut adalah 5 teknologi yang bermanfaat untuk membantumu saat berada di luar negeri,

Mempersiapkan Ponsel dan Kartu SIM

Sumber Gambar: gek.com.ua

Hal pertama dan utama yang harus kamu pastikan adalah ponselmu dapat berfungsi dengan baik saat diluar negeri, atau bahasa sederhananya pasttikan ponselmu dalam keadaan waras-waras saja.

Usahakan jangan bergantung pada jaringan WIFi ya guys, kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah ponselmu bisa kompatibel di luar negeri nanti.

Maksud kompatibel disini adalah, mampu bekerja dan menyesuaikan dengan baik jaringan yang ada di luar negeri.

Setelah memastikan ponselmu baik-baik saja, kemudian kamu dapat memilih untuk menggunakan kartu SIM sesuai dengan negara tujuanmu jika memang tak ingin menggunakan paket roaming dari operator luar negeri .

Untuk mempermudah perjalananmu, sebaiknya kamu memasang paket seluler saja terutama data roaming.

Kemudian setelah selesai memasang paket seluler, kamu tinggal mengaktifkan penggunaan roaming dan menggunakan layanan telekomunikasi seperti biasanya.

Menggunakan Aplikasi Pesan Pihak Ketiga

Sumber Gambar: Katadata

Tarif SMS di luar negeri dengan di negara kita tercinta ini beda ya guys, biaya SMS di luar neeeri cukup mahal dibandingkan dengan di Indonesia.

Agar biaya perjalananmu tidak membengkak hanya gara-gara keseringan mengirim SMS, kamu bisa menggunakan aplikasi pesan pihak ketiga.

Contoh aplikasi pesan pihak ketiga seperti, BBM, Facebook Messenger, Whatshapp maupun Direct Message dari Instagram.

Manfaat pemasagan data roaming seperti diatas tadi, akan membuat biaya internet lebih murah ketimbang harus megirim SMS atau telpon setiap saat.

Bukan itu saja, Aplikasi pesan pihak ketiga ini bisa kamu gunakan untuk melakukan  panggilan video juga. Hal ini akan memudahkanmu untuk berkomunikasi.

Menggunakan Google Translate

Sumber Gambar: Skift

Jika kamu memiliki masalah pada bahasa asingmu, sebaiknya kamu memasang aplikasi Google Translate untuk mempermudahmu saatberkomunikasi di luar negeri.

Google translate ini dapat bekerja secara online maupun offline. Agar lebih efektif kamu bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu sebelum berangkat ke luar negeri.

Google Maps

Sumber Gambar: e-volucion.es

Ini adalah aplikasi yang sangat membantumu saat tak tau arah ketika berada di luar negeri. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mode offline juga.

Sebelum dapat menggunakan mode offline, kamu harus memilh terlebih dahulu data area yang akan diunduh, kamudian akses menu offline maps untuk meggunduh aplikasi tersebut.

Namun mode offline ini hanya bisa kamu gunakan untuk petunjuk arah saat mengemudi, kamu tidak bisa menggunakan mode off line ini sata sedang berjalan kaki maupun bersepeda.

Universal Power Adapter

Sumber Gambar: Synthrotek

Jangan lupakan juga teknologi untuk pegisian daya yang satu ini, dengan membawa univesal power adapter kamu akan lebih mudah untuk mengisi daya ponselmu.

Mengapa harus membawa universal adapter? Bukan harus ya guys, namun lebih dianjurkan untuk membawa charger multi fungsi saat ke luar negeri. Karena biasanya beberap desain cherger diluar negeri berbeda-beda.

Sekarang ke luar negeri akan lebih mudah dengan menggunakan 5 teknologi diatas bukan?

 

    %d blogger menyukai ini: