Ingin Melacak Gebetan atau Pacar? Ini Dia Cara Memasang Alat Pelacak di Ponselmu

Protektif atau was was adalah hal yang sangat wajar dilakukan seseorang kepada orang yang disayangi. Seringkali kita merasa curiga dan kepo ketika pasangan kita pergi main.

Oleh sebab itu kamu wajib memasang alat pelacak di ponselmu untuk mengobati rasa curiga pada orang yang dikasihi seperti pacar, keluarga, maupun teman dekatmu.

Namun seringkali yang memasng alat pelacak bukanlah sepasang kekasih, melainkan orang tua yang tentunya ditunjukan untuk memantau anak-anak mereka.

Alat pelacak memang sangat membantu orang tua untuk mengetahui keberadaan sang anak, terutama saat keadaan darurat alat pelacak ini memang sangat membantu.

So, apakah kalian masih bingung bagaimana cara memasang alat pelacak ini di ponselmu? Nah jangan bingung lagi guys, ada dua metode  yang dapat kamu terapkan untuk memasang alat pelacak ini.

Yuks simak metode-metode di bawah ini,

Download Aplikasi Pelacak

Sumber Gambar: Android Jet

Aplikasi pelacak memang semakin dikembangkan zaman sekarang, manfaatnya yang cukup penting membuat para developer semakin mengembangkan aplikasi pelacak ini.

Jika kamu menggunakan ponsel dengan fitur GPS seperti yang ada di iPhone dan perangkat Android, kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi pelacak yang tersedia di  Google Play Store atau Apple App store.

Semakin dibutuhkannya alat pelacak ini, beberapa contoh aplikasi pelacak pun hadir untuk memudahkan para penggunanya.

Contohnya seperti Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan iLocalis. Kamu dapat mengunduh salah satu alat pelacak yang ada di atas ini.

Setelah kamu selesai memutuskan alat pelacak mana yang akan kamu unduh, segera pasanglah pada ponselmu. Kemudian lakukan hal yang sama pada ponsel yang akan kamu lacak.

Pastikan aplikasi yang ada di ponselmu dan aplikasi yang ada di ponsel yang akan kamu lacak adalah sama.

Hal ini bertujuan agar ponsel kamu terhubung dengan ponsel yang akan kamu lacak, sehingga kamu bisa memantau keberadaan orang-orang terdekatmu.

Ternyata bukan untuk melacak saja guys, alat pelacak ini juga bisa diatur sebagai pengunci keamananmu , jika sewaktu-waktu ponselmu hilang agar tidak dapat diakses orang lain.

Instal Software

Sumber Gambar: Techno okezone

Selain tersedia aplikasi di Google Play Store, kalian juga bisa memasangkan software pelacak pada ponsel kalian masing-masing.

Dengan menggunakan software tentunya fitur yang dimiiki lebih canggih dibandingkan aplikasi gratisan yang di download dari  Google Play Store.

Kalian bisa mendapatkan software pelacak ini dengan membelinya di situs jual beli seperti Amazon.com. Pastikan kalian memilih situs jual beli yang terbukti keasliannya agar tidak tertipu dengan situs jual beli abal-abal.

Setelah kalian menemukan software pelacak yang diinginkan, segeralah tinjau spesifikasi software tersebut. Kalian bisa mengecek terlebih dahulu beberapa fitur yang dimiliki software pelacak yang telah kamu beli sebelum menggunakannya.

Software pelacak ini dapat kalian hubungkan dari ponsel ke program komputer kalian masing-masing. Kalian bisa melihat petunjuk arah yang ada di software pelacak jika kalian sudah mulai menggunakannya.

Biasanya jika kalian sudah mulai menjalankan software pelacak ini, kalian bisa melihat pergerakan ponsel yang dilacak pada komputer .

Kalian bisa melihat kearah mana orang yang kalian kasihi pergi. Dan mulai sekarang kalian tak perlu khawatir lagi jika pacar atau orang terdekat kalian pergi, kalian bisa melacaknya dengan alat pelacak ini.

Memang tak dapat dipungkiri perkembangan teknologi sekarang memang sangat memudahkan kita dalam melakukan hal apapun.

Lalu, bagaimana guys? Apakah kalian tertarik untuk memasang alat pelacak ini?

%d blogger menyukai ini: