Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Ingin Pandai Berbahasa Inggris? Mainkan Saja 6 Game Berikut

Belajar bahasa Ingris memang sangat membosankan bagi sebagian orang, apalagi jika itu bukan passion mereka.

Jangankan belajar bercakap menggunakan bahasa Inggris, hanya mempelajari sususan katanya saja sudah bisa membuatmu stres dan pusing.

Maka dari itu, tak heran jika banyak anak yang lebih memilih melewatkan atau tidak serius dalam kelas bahasa Inggris di sekolahnya.

Namun, lebih menariknya lagi para pelajar justru banyak yang belajar bahasa Inggris dari berbagai game yang sering mereka mainkan, bukan malah dari buku pelajaran.

Sebenarnya game apa sajakah yang bisa membuatmu mahir berbahasa Inggris?  Nah, ini dia beberapa jenis game tersebut

Game RPG

Sumber Gambar : Tech in Asia Indonesia

Game RPG yang memiliki alur cerita mendalam biasanya juga memiliki banyak dialog yang cukup panjang.

Dalam dialog-dialog ini, tentunya banyak kata-kata yang cukup asing terdengar. Dari hal tersebut, pastinya akan menuntutmu untuk membuka kamus.

Mulai dari situlah kamu perlahan-lahan akan belajar bahasa Inggris dan memahami dialog-dialog yang terdapat dalam game tersebut.

Jika kamu menemukan dialog  berbahasa Inggris lagi di game lain, pasti kamu tak perlu lagi membuka kamus untuk mencari artinya.

Game puzzle

Sumber Gambar : New York Film Academy

Apakah kamu pernah memainkan game point and click? Jika pernah, pastinya kamu tahu kan jika fokus utama dari game ini adalah memahami kata yang dijadikan kunci untuk menyelesaikan teka-teki.

Didalam game ini akan banyak permainan kata, dan mau tak mau kamu harus belajar memahami setiap kata tersebut.

Hal ini juga akann terbantu ketika kamu melihat dan membaca walkthrough game tersebut.

Game visual novel

Sumber Gambar : Blogbiasa.com

Sesuai dengan judulnya, game ini memang befokus pada cerita yang dibentuk seperti novel. Fokus yang diutamakan dalam game ini adalah dialognya, jadi kamu  akan dituntut untuk membaca terus di sepanjang game.

Game visual novel memiliki banyak bahasa dan umumnya adalah bahasa Jepang ( karena Jepang memang produsen utama game visual novel).

Namun banyak juga game yang sudah diadaptasi ke bahasa Inggris, dengan game ini kamu akan bisa belajar banyak bahasa asing di dalamnya.

Game online

Sumber Gambar : ragnamobileguide.com

Berbicara perihal game online, tentunya bisa MMORPG, bisa first person shooter, bisa apapun lah itu yang jelas game online.

Game online membuatmu dapat terkoneksi dengan orang-orang dari luar negeri, dan itu menjadi kesempatanmu untuk belajar sekaligus mempraktikkan bahasa Inggrismu.

Jika bermain game online, pastinya mau tidak mau kamu harus bisa mengobrol dengan mereka untuk dapat bersosialisasi di dunia maya tersebut.

Game edukasi

Sumber Gambar : IndonesiaStudents.com

Yang satu ini adalah game yang memang sengaja dibuat untuk mengajarkanmu berbahasa Inggris dengan baik. Banyak sekali kombinasi yang dimasukan didalam game ini.

Kombinasi tersebut bisa tentang teka-teki, bisa hanya sekedar soal-soal layaknya ujian, namun bisa juga yang lainnya.

Game ini menjadi salah satu yang paling diminati oleh orang-orang, karena memang murni game ini digunakan untuk belajar.

Card game

Sumber Gambar : steamcommunity.com

Untuk kali ini jangan pernah remehkan tipe game seperti ini. Dalam hal masalah mengajarkanmu bahasa Inggris, game ini benar-benar bisa diandalkan, terlebih dalam hal pemahaman.

Penyajian kalimat bahasa Inggrisnya memang dibuat sesingkat mungkin, namun tetap memiliki banyak isitilah.

Jika kamu tertarik kamu bisa cek Yu-gi-oh: Duel Links dan pahami bahasa yang digunakan untuk menjelaskan tiap efek kartunya.

Dijamin game ini sangat susah dan tak boleh disepelekan. Satu hal lagi yang perlu kamu ingat, terdapat ratusan kartu didalam game ini. Dan kamu harus siap menghafalnya ya guys.

Itulah beberapa jenis game yang bisa menjadi guru bahasa Inggrismu. Tak perlu  terlalu stres belajar, dengan bermain game-game diatas  dijamin kamu sudah pandai berbahasa Inggris.

More Stories
7 Teknologi Keren yang Akan Membuatmu Ingin Memiliknya!