Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ingin Travelling Minimalis? Perangkat Ini Sangat Mendukung

Kalian memiliki hobi travelling? Sering mengalami kesulitan ketika packing? Gunakan perangkat-perangkat di bawah ini. Dijamin barang-barang travelling-mu semakin ringkas.

Dompet yang minimalis

Item yang penting nih untuk dibawa ke mana pun, tidak terkecuali ketika melakukan travelling. Usahakan kalian membawa dompet dengan desain yang minimalis. Tidak terlalu besar, tidak terlalu tebal, sehingga mudah diselipkan di saku dan tidak memakan banyak tempat ketika dimasukkan ke dalam tas.

popculture.id

Selain untuk menyimpan uang, dompet juga berfungsi menyimpan kartu-kartu pentingmu seperti kartu ansuransi, SIM, ATM, Identitas, dan masih banyak lagi. Pilihlah dompet dengan banyak tempat kartu untuk memudahkanmu ketika melakukan perjalanan. Semuanya ringkas terletak di dompetmu.

Tas yang sesuai

Ukuran tasmu akan menentukan barang-barang yang kamu bawa. Semakin besar tasmu semakin banyak barang yang akan kamu bawa, begitu sebaliknya. Semakin kecil ukuran tas mu, mau tidak mau kalian akan mengeliminasi barang-barang yang sekiranya tidak kalian perlukan.

Nah, tips bagi kalian yang senang berpergian, pilihlah ukuran tas yang sesuai dengan kemampuan dalam membawa beban. Jangan terlalu besar karena hanya akan membebani perjalananmu.

Salah satu tas yang direkomendasikan adalah tas dengan merk Tom Bihn Synapse 19. Tas ini berukuran tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Tas ini setidaknya bisa membawa keperluanmu selama 2 minggu perjalanan. Desainnya yang simpel sangat memudahkan traveller ketika packing barang. Mudah dan ringan di bawa ke mana, membuat travellingmu semakin asyik!

Toiletries

Keperluan toiletries, salah satu hal kecil tapi sangat mempengaruhi kenyamanan perjalananmu. Satukan barang-barang toiletries-mu dalam satu tas yang ringkas.

Seperti tas khusus keperluan toilet MUJI Hanging Travel Case (small). Bentuknya yang kecil dengan banyak ruang-ruang  memudahkanmu jika ingin menyelipkan keperluan seperti pasta gigi, sikat gigi, cottonbat, tisu, sabun mandi, shampoo, deodorant dll. Bahan bagian dalamnya terbuat dari jaring-jaring, untuk menghindari air yang terbawa ketika keperluan toiletries-mu digunakan. Sehingga barang-barangmu tetap kering.

First Aid Kit

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, tidak ada salahnya untuk membawa semacam kotak P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan).

Tentu saja barang-barang yang diperlukan untuk pertolongan pertama tidak dimasukkan dalam kotak P3K putih yang besar itu, karena akan sangat memakan tempat di tasmu.

Gunakan tas kecil yang simpel, mudah dibuka, karena untuk obat-obat pertolongan pertama speerti betadine, handsaplast, obat anti mabuk perjalanan, minyak kayu putih, dll.

Jika sekiranya sakitmu parah segeralah bawa ke rumah sakit atau klinik terdekat. Jangan paksakan mengobatinya sendiri, atau menunggu jika sudah sampai rumah.

Dan ini yang perlu ingat, bawalah obat-obat yang kamu tahu betul fungsi dan cara mengkonsumsinya.

Aplikasi yang sangat membantu

Selain perangkat-perangkat fisik seperti yang telah disebutkan di atas, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi begitu memudahkan para traveller untuk travelling.

Mungkin aplikasi-aplikasi ini tidak membuat barang bawaanmu menjadi lebih minimalis, tapi bisa membuat budget perjalananmu jauh lebih minimalis lho. Berbagai aplikasi yang akan bermanfaat untuk di saat-saat liburan:

  1. Aplikasi transportasi online

Semenjak aplikasi-aplikasi transportasi online hadir di tengah masyarakat, sudah tidak jaman lagi kalian kebingungan menuju suatu lokasi. Hanya dengan sentuhan jari di gadget kalian berbagai dapat dijangkau dengan mudahnya.

Gojek, Uber, Grab merupakan beberapa aplikasi transportasi online yang bisa kalian manfaatkan. Tidak perlu bingung tidak tahu di mana lokasi pastinya, GPS akan membantu menemukannya untuk kalian. Cukup ketik alamat tujuan yang kalian cari.

  1. Mencari Kuliner

Kurang lengkap rasanya berkunjung ke suatu lokasi tetapi tidak mencicipi makanan terkenal dari daerah tersebut.

Bingung mendapatkan rekomendasi makanan yang murah dan enak? Kalian bisa meggunakan aplikasi Pergi Kuliner, Makan di mana, Jajan Yuk. Dalam aplikasi tersebut akan tercantum rating dan review dari pengunjung yang sempat berkunjung.

  1. Tempat Menginap   

Mencari tempat penginapan kini tidak lagi sesulit dahulu karena kini hadir berbagai aplikasi yang menyediakan layanan booking penginapan. Ada juga yang memberi informasi mengenai tempat menginap terdekat dari lokasi kalian berada, seperti Kayak, Trivago, Booking.com, Traveloka dan masih banyak lagi. J

ika ingin perjalananmu lebih murah dan ingin nuansa menginap di rumah, bisa gunakan coachsurfing, aplikasi bagi para backpacker . Aplikasi ini mempertemukan antar backpacker yang membutuhkan tempat menginap dengan yang menyediakan tempat penginapan.

Di atas adalah beberapa tips membuat travellingmu jauh lebih minimalis. Selamat mencoba, selamat berpergian.

    %d blogger menyukai ini: