Ini Dia 5 Alasan Mengapa Resident Evil 6 Tidak Seburuk yang Dikira Para Gamer

Digarap oleh lebih dari 600 orang developer, Resident Evil 6 menjadi upaya Capcom dalam melebur banyak judul RE menjadi satu paket rapi. Hal ini memang terlihat ambisius, namun banyak penggemar yang malah tidak setuju dengan itu.

Mereka menilai bahwa RE 6 merupakan perusak franchise, dengan aksi berlebihan dan tidak layak. Namun, apakah RE 6 seburuk itu? sesungguhnya tidak. Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa RE 6 tidak seburuk yang banyak orang bicarakan.

Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Resident Evil 6 tidak seburuk yang dikira para gamer.

Tidak Berusaha Untuk Menjadi Game Survival-Horor

Sumber Gambar : everyeye.it

Salah satu kritik terbesar terhadap RE 6 berasal dari elemen survival-horror yang digantikan oleh elemen aksi berlebihan yang penuh ledakan.

Ini mungkin terlihat kontroversial dan membuat RE 6 menjauh dari jati diri franchisenya, namun itu tidak begitu buruk.

Meski bukan permainan yang sangat hebat, setidaknya RE 6 berusaha untuk tidak stuck di ide yang sama. Terlebih secara keseluruhan, tema baru RE 6 juga sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu judul paling menarik dari keseluruhan franchise.

Ada begitu banyak konten untuk dinikmati

Sumber Gambar : cdkeyz.com

RE 6 memiliki empat mode campaign berbeda yang menawarkan cara unik untuk penyelesaiannya. Hal ini menjadi trendsetter pada kala itu, sangat jarang terjadi terutama pada game-game sekuel.

Keempat mode campaign tersebut juga di luar mode multiplayer hebat, yang mana memberikan pemain kesempatan untuk masuk ke mode campaign pemain lain sebagai monster.

Hal yang patut diapresiasi adalah karena RE 6 mampu memberi pengalaman ekstra yang benar-benar baik.

Memasukkan semua filosofi dari judul-judul sebelumnya

Sumber Gambar : swiatgry.pl

Saat mengembangkan RE 6, Capcom secara tegas ingin agar penggemar merasakan pengalaman yang ada di judul-judul RE sebelumnya  secara bersamaan dalam satu paket lengkap.

Capcom terbukti berhasil melakukan itu, dengan tema dan filosofi permainan yang disampaikan lewat mekanisme dan konsep yang tak kalah brilian.

Luar biasanya lagi, hal itu dilakukan tanpa menghilangkan cerita orisinal, lokasi dan musuh yang ada. Sekali lagi, RE 6 berhasil membawa perpaduan hebat dan menyenangkan.

Campaign Jake & Sherry Dengan Kisah Yang Hebat

Sumber Gambar : fanpop.com

Dari keempat mode campaign yang diusung RE 6, mode campaign milik Jake dan Sherry boleh dibilang terbaik, karena benar-benar mendorong kisah franchise untuk maju. Kedua karakter juga menawarkan awal baru bagi narasi keseluruhan franchise RE.

Mereka mewakiliki generasi baru, protagonis dengan dan mampu menyampaikan kisah tanpa kehilangan keterkaitan dengan judul-judul sebelumnya. Dengan hadirnya Sherry dan Jake, Capcom memiliki papan tulis kosong untuk diisi dengan narasi baru di masa depan.

Mode Co-op yang menakjubkan

Sumber Gambar : store.steampowered.com

Mode co-op RE 6 dibangun dengan fokus yang lebih baik dan tidak acak-acakan seperti dulu. Hasilnya, setiap campaign yang dijalankan terasa lebih kuat, dan setiap karakter seakan memiliki alasan untuk tetap bersama dan membangun chemistry untuk itu.

Gameplay-nya sendiri juga dibuat lebih seru untuk dua pemain, dengan adegan pertempuran reguler yang lebih tegang dan lebih banyak monster, serta ketergantungan terhadap antar pemain untuk bekerja sama demi menyelesaikan satu tujuan. Tidak dapat disangkal bahwa mode co-op RE 6 bekerja dengan sangat baik.

Mekanisme combat yang terasa fantastis

Sumber Gambar : fps247.com

RE 6 memperkenalkan kualitas combat yang lebih besar ketimbang pendahulunya. Dibuat dengan karakter yang lebih intens, memiliki karakteristik yang jauh lebih fleksibel.

Kini, pemain diberikan kebebasan ekstra bergerak dari satu posisi ke posisi lain, ketika sedang terlibat pertempuran melawan zombie.

Para pemain dibekali dengan skill quickshot super keren, kemampuan untuk melakukan ‘pukulan mematikan’ sebagai bagian dari serangan melee. Ada banyak momen untuk beraksi dan itu sangat-sangat mengagumkan.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian setuju dengan pendapat di atas? atau mungkin, kalian punya pendapat yang lainnya?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: