Ini Dia Alasan Pemilik PC Spek Rendah Harus Coba PUBG Lite PC

PUBG Lite adalah salah satu game yang rilis tepat pada tanggal 14 Februari 2019 lalu. Game ini memang sudah lama ditunggu oleh penggemar.

Player yang paling menantikan PUBG Lite adalah pemilik PC spek rendah. Impian mereka adalah bisa memainkan game battle royale, namun tetap ringan bila dimainkan dalam PC.

Dan inilah yang membuat player game PC spek rendah melirik PUBG Lite. Tapi bagi kalian yang masih ragu dengan PUBG Lite, maka berikut ini beberapa asalan kenapa kalian pemilik PC spek rendah harus coba PUBG Lite.

Sumber Gambar : YouTube

RAM 2 GB Sudah Bisa Main PUBG Lite

Saat mengetahui bahwa PUBG Lite mempunyai ukuran yang sangat kecil, membuat banyak player sangat optimis dapat memainkan game yang satu ini.

Tapi hal tersebut tidak membuat beberapa orang merasa puas. Sebab ada player yang merasa bahwa spesifikasi itu masih kurang minim lagi.

Sampai pada akhirnya ada kabar bahwa PUBG Lite bisa dimainkan dalam PC dengan RAM minimal 2 GB. Tapi hal tersebut masih jadi perdebatan.

Kemudian ada salah satu youtuber dari India yang berhasil membuktikan hal tersebut. Salah seorang youtuber dari Indonesia juga tidak mau ketinggalan, dalam mencoba PUBG Lite di PC RAM 2 GB.

Sering Update dan Akan Semakin Ringan

Yang kami maksud semakin ringan disini adalah dalam hal optimisasi. Apabila kalian pernah mencoba PUBG Steam saat pertama kali, pasti sudah paham betapa beratnya game tersebut.

Kurang optimize, render cukup lama dan lain sebagainya. Semua hal itu mayoritas selalu terjadi dalam game yang melabeli diri sebagai beta atau early access.

Tapi hal ini perlahan diperbaiki serta terus ditingkatkan. Dan saya ambil contoh PUBG Steam yang kini mempunyai grafik cukup bagus, serta sudah jauh lebih ringan dibanding waktu masih early access.

Hal serupa juga terjadi dalam PUBG Lite PC. Dimana game ini mempunyai spesifikasi ringan, dan bisa menjadi lebih ringan seiring dengan proses update yang diberikan.

Grafik Sama Dengan Game AAA

Ini merupakan hal yang mengejutkan bagi banyak player PUBG. Sebab dalam PUBG Lite terdapat range grafik dibuat lebih bervariasi. Oleh sebab itu jika kalian berpikir bahwa spek ringan PUBG Lite buruk, maka anggapan itu salah.

Pengaturan ULTRA PUBG Lite bahkan dapat dikatakan mempunyai grafik yang cukup. Bahkan grafik PUBG Lite ini sudah hampir sekelas game AAA.

Tidak hanya itu, shadow yang berbentuk sangat teratur, lighting, serta terdapat pula pergantian waktu yang bisa membuat game ini terlihat lebih menakjubkan.

Hemat Kuota

Game online seolah membuat player memiliki ketergantungan dengan kuota data. Bahkan tidak sedikit player yang selalu menghitung seberapa besar game menghabiskan kuota data mereka.

Setiap game memang mempunyai cara berbeda-beda dalam mengelola paket data. Hal ini tergantung dengan asset yang masuk ke dalam trafic date game.

Tapi PUBG Lite rupanya hanya membutuhkan sedikit internet data. Berdasarkan data usage Windows, PUBG Lite hanya membutuhkan 18 Mb paket data untuk bermain selama 20 menit. Hal ini sama saja dengan 1 Mb/menit.

Ukuran Game Super Kecil

Ukuran PUBG Lite PC memag terbilang sangat kecil. Sebab game ini hanya mempunyai ukuran 2.2 Gb saja setelah instalasi. Sedangkan untuk standar game 2019, ukuran 2 GB sudah seperti game mobile.

Tidak hanya itu, versi PUBG Lite terbaru sudah dilengkapi dengan 2 map yang ada dari game aslinya. Inilah yang membuat kalian perlu mempertimbangkan PUBG Lite untuk PC spek rendah.

Download

More Stories
mencari dengan gambar di google
Bagaimana Cara Mencari dengan Gambar di Google (Juga Lewat Handphone)