Inilah 4 Game yang Diprediksi Hadir dalam TBOF Season 2

Tokopedia Battle Of Friday (TBOF) by Indonesia ESports Premiere League (IESPL), merupakan salah satu liga eSports besar di Indonesia.

Musim pertama liga eSports tersebut kini hampir selesai. Liga eSports yang diusung oleh IESPL kali ini bisa dianggap sebagai oase dalam ranah eSports di Indonesia.

Selain itu, TBOF juga bisa dianggap sebagai indikator kemajuan eSports di Tanah Air. Dalam musim pertama, TBOF menghadirkan empat divisi game.

Beberapa game tersebut antara lain Mobile Legends: Bang-Bang, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), Point Blank (PB) serta Dota 2.

Bagi sebagian penggemar eSports, tentunya merasa penasaran apakah keempat game tersebut juga akan dihadirkan di musim kedua atau tidak.

Dan berikut beberapa nama game baru yang ā€˜mungkinā€™ muncul dalam musim kedua TBOF:

FIFA 19/20

Sumber Gambar : Goal

FIFA 19/20 merupakan game sepak bola besutan EA Sports. Game ini sempat dikabarkan akan masuk sebagai salah satu cabang yang dilombakan pada Season 1 TBOF.

Hal tersebut diperkuat dengan banyaknya tim eSports yang membuat divisi khusus FIFA. Namun kesempatan itu sirna setelah kick-off TBOF yang hanya menyajikan empat cabang game.

Tentunya masuknya game ini dalam TBOF Season 2 akan membuat penggemar sepak bola antusias. Sebab FIFA mempunyai komunitas cukup besar di Indonesia.

Tidak hanya itu, Indonesia juga mempunyai banyak pemain unggulan. Seperti Ega ā€œEggsyā€ Rahmaditya dari RRQ, yang sebelumnya pernah menjadi juara se-Asia.

Download

Download

Arena Of Valor (AOV)

Sumber Gambar : Gadget Pilipinas

Selama ini AOV memang selalu dipandang sebagai kompetitor Mobile Legends. Game besutan Garena dan Tencent ini memang mengusung genre MOBA layaknya Mobile Legends.

MOBA sendiri menjadi game yang menghadirkan strategi tim, serta permainan intens antara dua tim. Game MOBA satu ini dipandang cukup potensial untuk masuk TBOF Season 2.

Sebenarnya Arena Of Valor bukan nama baru dalam ranah eSports di Indonesia. Sebab sebelumnya kalian bisa menemukan beberapa turnamen lokal yang mengusung Arena Of Valor.

Beberapa turnamen lokal tersebut antara lain AOV Star League, ANC serta Arena Pelajar Indonesia. Inilah yang membuat hadirnya AOV di eSports Indonesia tidak bisa diragukan lagi.

Download

Download

[irp posts=”64053″ name=”6 Tips Menjadi Dewa Support di DOTA 2″]

PUBG Mobile

Sumber Gambar : Variety

Game ini tentu mempunyai daya tarik tersendiri. PUBG Mobile kini memang sedang populer di Indonesia. Dan berpeluang menjadi judul game baru yang akan dipertandingkan pada TBOF Season 2.

PUBG Mobile dapat diterapkan sebagai game eSports Third-Person Shooter yang bagus. Dan game ini bisa saja dipertandingkan dalam TBOF Season 2 melalui platform mobile.

PUBG Mobile sendiri memang sudah lama masuk ranah eSports Internasional. Dan sebagai game eSports, PUBG Mobile sudah mempunyai basis komunitas sangat kuat di Indonesia.

Kemunculan game ini dalam TBOF Season 2 nanti tentu bisa menarik perhatian gamer lokal. Ditambah lagi, PUBG Mobile dapat menjadi salah satu game yang terus eksis sebagai eSports mendatang.

Download

Download

Free Fire

Sumber Gambar : Kincir

Bila Mobile Legends mempunyai kompetitor AOV, maka PUBG Mobile mempunyai kompetitor yaitu Free Fire. Game ini menyajikan battle royale yang mirip dengan PUBG.

Dapat dibilang jika game besutan Garena ini begitu populer di Indonesia. Sebab masyarakat Indonesia yang mempunyai spesifikasi smartphone rendah, banyak yang memainkan Free Fire.

Oleh karena itu, game ini berpeluang masuk dalam TBOF Season 2 mendatang. Sebagai game eSports, Free Fire juga pernah dipertandingkan dalam beberapa turnamen.

Turnamen Free Fire pernah digelar oleh Garena, yang sekaligus menjadi pengembang game pada tahun 2018, dengan tajuk Free Fire Jakarta Invitations 2018.

Dan pada awal tahun 2019, Garena kembali mengadakan turnamen Free Fire dengan tajuk, Free Fire Indonesia Masters 2019.

Garena yang selalu aktif mengadakan turnamen tentunya menjadi pertanda bagus bagi Free Fire. Melihat kondisi tersebut, tidak heran jika Free Fire digadang-gadang akan masuk TBOF Season 2.

Download

Download