Inilah 5 Negara Dengan Kemajuan Teknologi Tercepat di Dunia

Customers watch android robot "Aiko Chihira" at the reception of Mitsukoshi department store in Tokyo, Monday, April 20, 2015. The lifelike android robot, which was developed by Japanese electronics manufacturer Toshiba, marked her first day at work as a receptionist at the department store on Monday, greetings customers as they walked in. The department store hopes the robot will be an effective tool guiding directions to customers and boost store campaigns. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Tidak dapat dipungkiri jika dalam hal teknologi, Indonesia masih berada di zona bawah. Indonesia tercatat masih kalah jauh dibanding negara lain seperti Jerman, Jepang, Amerika bahkan Rusia.

Perkembangan teknologi merupakan cerminan dari kemajuan suatu bangsa. Oleh sebab itu, negara yang mempunyai kemajuan teknologi tinggi, maka akan dapat membuat negara tersebut maju dengan pesat.

Berikut telah kami rangkum beberapa negara besar, yang mempunyai kemajuan teknologi paling cepat di dunia:

Amerika

Sumber Gambar : Sputnik News

Tidak ada yang bisa meragunakan Amerika. Di hampir semua bidang, Amerika selalu berada di depan. Dari segi militer mereka jauh di depan, dan tidak banyak negara yang bisa menandingi Amerika kecuali Tiongkok dan Rusia.

Tidak hanya maju dalam hal militer, Amerika juga mengalami kemajuan sangat pesat dalam teknologi, terutama perangkat lunak.

Amerika mempunyai Dell, Intel, maupun perusahaan teknologi besar lainnya. Perusahaan-perusahaan teknologi tersebut telah menunjukkan berbagai kemajuan tanpa batas.

Selain dalam bidang perangkat lunak dan komputer, Amerika juga terkenal maju dalam bidang luar angkasa. NASA merupakan salah satu bukti nyata, tentang kemajuan Amerika di bidang luar angkasa.

Oleh sebab itu, tidak heran jika segala sesuatu mengenai luar angkasa tidak pernah lepas dari NASA. NASA selalu menjadi andalan dunia dalam hal luar angkasa.

Korea Selatan

Sumber Gambar : Wccftech

Korea Selatan ikonik dengan budaya K-POP yang telah mendunia. Selain itu negara ini juga mempunyai kemajuan yang sangat tinggi dalam bidang teknologi.

Beberapa kemajuan yang bisa dilihat dari Korea Selatan adalah dari industri ponsel. Negara ini mempunyai salah satu produsen smartphone terhebat di dunia, yaitu Samsung.

Hingga saat ini, Samsung telah berhasil merajai pasar dunia. Dan Samsung menjadi salah satu pesaing iPhone.

Tidak hanya maju dalam bidang ponsel, Korea Selatan juga maju dalam hal robotik. Negera tersebut sudah mampu bergerak dalam pesawat, kereta api, hingga komputer.

Masih ada satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari Korea Selatan. Dimana negara ini mempunyai koneksi internet paling cepat di dunia. Koneksi internet tersebut bahkan berhasil melampaui Jepang.

BACA JUGA
9 Negara Ini Blokir YouTube dengan Alasan Tidak Masuk Akal

Israel

Sumber Gambar : The Times of Israel

Israel menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah yang mempunyai teknologi super canggih. Terlepas dari konflik antara Palestina, Israel mampu berjuang dengan apapun yang mereka miliki.

Negara tersebut bahkan mampu membuat senjata tempur yang sangat berbahaya. Beberapa senjata buatan Israel bahkan ditakuti oleh negara-negara Liga Arab.

Tidak hanya maju di bidang tempur, Israel juga sangat hebat dalam bidang pertanian. Negara ini mampu menciptakan metode ajaib, yang dapat meningkatkan panen sampai 2 kali lipat dari metode biasa.

Israel juga menjadi satu-satunya negara di dunia, yang mempunyai komputer rumah paling banyak di dunia. Hampir semua rumah di Israel diberi akses tersebut.

Yang tidak kalah mencengangkan adalah, Israel mempunyai jumlah ilmuwan serta teknisi terbanyak di dunia. Teknologi seperti chip silikon adalah buatan Israel.

Jerman

Negara yang pernah dikuasai oleh Hitler ini memang tidak bisa diragukan lagi. Sebab setelah Perang Dunia II berakhir, Jerman mulai berjuang sungguh-sungguh dalam bidang teknologi.

Mereka telah melakukan berbagai cara agar bisa tetap bertahan dan berkembang. Dan salah satu hasil kerja yang tidak dapat diragukan dari Jerman adalah dari bidang tempur.

Inilah alasan B.J. Habibie rela jauh-jauh menuntut ilmu ke Jerman. Dalam bidang tempur, Jerman terkenal ahli dalam bidang senjata militer.

Negara tersebut telah berhasil menciptakan tank tempur terbaik di dunia. Tidak heran jika banyak negara yang membeli tank tempur dari Jerman.

Tidak hanya dalam bidang tempur, dalam bidang arsitektur Jerman juga tidak kalah. Hal ini dibuktikan dengan adanya Berlin Stadium. Berlin Stadium merupakan stadion raksasa yang paling hebat dalam sejarah.

Jepang

Jepang sering disebut sebagai raja dalam dunia teknologi. Sebab dalam bidang apapun, negara ini selalu unggul sehingga banyak ditiru negara lain.

Salah satu teknologi Jepang yang paling hebat adalah dimensional elevator dan robot. Dengan menggunakan elevator tersebut, maka pengguna dapat pergi ke lantai yang diinginkan dengan cepat.

Tidak hanya itu, Jepang juga dikenal sebagai penghasil mesin terbaik di dunia. Ada banyak sekali kendaraan dari negeri ini yang menguasai pasar dunia.

Hal tersebut bisa kita lihat di Indonesia. Hampir semua produk mesin dan otomotif dikuasai oleh Jepang. Bahkan di negara maju seperti Amerika, produk teknologi Jepang selalu diandalkan.

Ada komentar?