Inilah 5 Video Game yang Mati Sesaat Setelah Dirilis

Selama ini kita mungkin hanya fokus terhadap beberapa video game yang sukses di pasaran. Seperti PUBG, Mobile Legends, AOV dan lain-lain.

Game-game tersebut dapat sukses di pasaran tentu karena beragam hal. Ada yang sukses karena mempunyai jalan cerita bagus, gameplay menarik, hingga karena rajinnya developer dalam menghadirkan fitur terbaru ke dalam game tersebut.

Namun tidak sedikit pula video game yang ingkar janji. Atau terkadang mereka baru merealisasikan hal baru walaupun sudah terlambat.

Sayangnya inovasi-inovasi baru yang dihadirkan dalam sebuah video game kadang tidak cocok dengan pasarnya.

Bisa jadi karena player yang sedikit, glitch, bug, sampai kalah dengan game serupa yang lebih menarik darinya.

Dan ironisnya, selama ini ada banyak game yang harus merasakan kepahitan karena hal tersebut. Bahkan tidak lama setelah dirilis, game tersebut seolah sudah tenggelam di pasaran.

Berikut ini beberapa video game yang mati sesaat setelah dirilis:

Homefront : The Revolution

Sumber Gambar : Wccftech

Merilis video game first person shooter mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi developer. Sebab mereka akan bersaing langsung dengan dua raksasa Call of Duty dan Battlefied.

Bila dilihat dari seri pertama, Homefront memang mempunyai ide serta inovasi yang luar biasa. Namun seri pertama game ini mempunyai review yang biasa saja.

Tidak butuh waktu lama bagi player untuk meninggalkan game tersebut. Dan tidak ada lagi hal spesial dari Homefront, selain elemen crafting dan salah satu augment weapon seperti Crysis.

Umbrella Corps

Sumber Gambar : Capcom

Game seperti Resident Evil tidak membutuhkan mode multiplayer dan wajib berada dalam seri single player saja.

Dan kami tidak tahu apa yang dipikirkan Capcom, saat mereka merilis Umbrella Corps atas dasar franchise game horror tersebut.

Bisa dibilang Umbrella Corps merupakan gabungan dari Call of Duty dan Resident Evil. Namun game ini tidak mempunyai alur cerita sama sekali.

Umbrella Corps hanya menghadirkan elemen dari kedua game tersebut (zombie + fast-paced shooter). Karena terlalalu banyak glitch dan bug, menjadikan Umbrella Corps tidak lagi dimainkan oleh gamer.

[irp posts=”64187″ name=”4 Video Game Terkenal dengan Bug yang Tak Pernah Disadari Pemainnya”]

LawBreakers

Sumber Gambar : Polygon

Membuat IP baru bukan hal yang mudah. Namun untuk menjaring banyak gamer, tentu developer harus memberikan hal yang unik dari game serupa.

Dalam kasus ini, ada raksasa Overwatch dari Blizzard. Walaupun cukup berbeda dari game tersebut, serta mempunyai gameplay seperti Quake dan Unreal Tournament, LawBreakers sering dikomparasi dengannya.

Sayangnya, kritik positif dari mayoritas gamer tidak membuat game ini mempunyai banyak player. Bahkan jumlah player game ini tidak cukup digunakan developer untuk makan. Alasannya jelas karena Overwatch lebih populer.

Titanfall 2

Sumber Gambar : YouTube

Dari banyaknya game yang ada selama ini, Titanfall 2 menjadi salah satu korban dari keadaan. EA selaku publisher game ini secara tidak langsung ingin mematikan Titanfall 2.

Alasannya karena game ini dirilis seminggu setelah perilisan Battefield 1, serta seminggu sebelum Call of Duty Infinite Warfare.

Tentu franchise yang dengan nama belum cukup besar seperti ini akan langsung mati. Sebab Titanfall 2 akan digempur oleh dua raksasa yang sudah menuai masa kejayaan selama bertahun-tahun.

Titanfall 2 mempunyai gameplay yang bagus, serta jalan cerita game ini akan mengingatkan kita dengan seri Call of Duty Modern Warfare.

Battleborn

Sumber Gambar : Battleborn

Selain LawBreakers, Battleborn juga menjadi korban kedua karena kepopuleran Overwatch. Mengangkat tema first person shooter dengan mode MOBA seperti DOTA 2, game besutan GearBox Software ini langsung hilang di pasaran.

Bagaimana tidak, belum lama sejak dirilis game ini sudah kehilangan banyak player. Hal ini terjadi karena tiga minggu setelah perilisan, Blizzard merilis Overwatch.

Sebenarnya Battleborn mempunyai gameplay yang menarik. Sangat disesalkan jika Battleborn harus berakhir mengenaskan karena player merosot tajam.

Beberapa game di atas relatif masih baru, dan berasal dari beberapa developer populer yang mempunyai kekuatan marketing sangat tinggi.

More Stories
jajaran sony xperia 1
Inikah Penampilan Smartphone Sony Xperia 2?