Inilah Beberapa Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Seni

Apa yang ada dalam pikiran kalian jika mendengar kata seni? Apakah hal yang muncul di benak kalian hanya sekedar coretan di atas kertas?

Seni bukan hanya sekedar coretan di atas kertas. Lebih dari itu, seni justru mempunyai banyak makna di atas kanvas dibuat oleh pelukisnya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa mempelajari seni dengan secara mendalam. Seni bisa dibilang bakat yang ada dalam diri seseorang.

Berbicara tentang seni memang tidak ada habisnya. Sebab seni itu luas, dan banyak keindahan di dalamnya. Inilah yang membuat banyak orang tertarik mendalami dunia seni, salah satunya dengan menjadi mahasiswa seni.

Sebagai mahasiswa seni, menjalani perkuliahan tentu sama sulitnya dengan mahasiswa di fakultas lainnya. Sebab teori dan buku referensi tebal sering menjadi momok bagi mahasiswa seni.

Membaca teori di buku memang terkadang membosankan. Namun jangan khawatir, karena kini sudah ada banyak aplikasi yang menyediakan referensi atau teori tentang seni.

Dan berikut ini, ada beberapa aplikasi keren yang kami rekomendasikan bagi mahasiswa seni:

Assembly

Sumber Gambar : Enthusiasm Noted

Assembly merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer Pixite. Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan bagi kalian pecinta gambar vektor.

Assembly akan memungkinkan pengguna, untuk membuat seni vektor yang indah dengan cara yang lebih mudah, dibanding saat menggunakan Adobe.

Tidak hanya itu, bahwa Assembly juga menyediakan lebih dari 180 bentuk dasar sebagai contoh. Selanjutnya, pengguna dapat memadukan bentuk dasar itu dengan hasil karya sendiri.

Download

Google Art & Culture

Sumber Gambar : YouTube

Google selama ini memang sudah merambah dalam berbagai lingkup kehidupan manusia. Dimulai dari aplikasi terjemahan, aplikasi untuk keluarga, aplikasi kesehatan, dan lain sebagainya.

Seolah tidak mau ketinggalan dalam dunia seni, Google kemudian membuat sebuah platform khusus bagi kalian yang ingin mempelajari seni lebih luas.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa belajar banyak hal mengenai kesenian. Dimulai dengan menjelajahi berbagai museum seni ternama di dunia.

Tidak hanya itu, dengan Google Art & Culture pengguna juga bisa menonton pameran dari para seniman terkenal, dan semua dapat dilakukan secara mudah.

Download

Download

Keezy

Sumber Gambar : My Music Rx

Aplikasi ini secara khusus dibuat untuk mahasiswa seni musik. Untuk laptop, software perekam suara bisa dengan mudah ditemukan. Sementara untuk platform dengan fitur serupa yang ada dalam ponsel, maka kalian bisa menggunakan Keezy.

Aplikasi Keezy akan merekam banyak suara sekaligus dalam smartphone. Sayangnya aplikasi ini baru tersedia di iOS. Bagi pengguna smartphone Android, mungkin kedepan Keezy akan ada dalam Google Play Store kalian.

Download

Download

Adobe Photoshop Sketch

Sumber Gambar : APK Pure

Produk besutan Adobe ini juga bisa kalian nikmati secara gratis. Dengan fitur kuas, pulpen, pensil, spidol, ditambah bakat seni yang kalian miliki, maka Photoshop Sketch bisa menghasilkan karya seni super menarik.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa membagikan hasil karya dengan fitur โ€˜Behanceโ€™, atau mengimpor gambar ke produk Photoshop lain seperti Photoshop CC, untuk memberikan sentuhan lebih dalam.

Download

Download

[irp posts=”65084″ name=”Inilah 9 Aplikasi Android yang Sebaiknya Dimiliki Mahasiswa”]

Adobe Illustrator Draw

Sumber Gambar : YouTube

Produk Adobe memang sudah dikenal banyak orang, terlebih untuk mahasiswa seni. Mempunyai tampilan yang lebih sederhana, Adobe Illustrator juga menawarkan fitur yang bisa melatih pengguna membuat gambar presisis.

Adobe Illustrator Draw juga mempunyai ukuran yang cukup ringan, yaitu sekitar kurang dari 50 MB. Aplikasi ini kalian unduh di Play Store maupun App Store.

Download

Download

DesignLab Studio

Sumber Gambar : Tap Smart

Apa sebelumnya kalian pernah melihat berbagai foto indah yang diberi efek tulisan di Instagram? Jika penasara cara membuat foto semacam itu, maka kalian dapat menggunakan aplikasi DesignLab Studio ini.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: