Inilah Beberapa Smartband Terbaik untuk Melacak Kebugaran

Smartband menjadi alternatif yang lebih murah untuk smartwatch. Berikut ini beberapa smartband terbaik untuk memeriksa kebugaran tubuh.

Beberapa orang biasanya menggunakan smartwatch untuk memeriksa kesehatan. Sayangnya, smartwatch mayoritas dibanderol dengan harga mahal.

Jika kalian enggan membeli smartwatch karena mahal, maka cobalah smartband. Selain murah, smartband juga memiliki bentuk lebih ringkas dibanding smartwatch.

Saat ini telah beredar berbagai merek smartband di pasaran. Kalian tidak hanya bisa menggunakan smartband untuk olahraga, namun benda ini juga bisa untuk memeriksa kebugaran tubuh.

Berikut ini beberapa smartband terbaik yang dapat kalian gunakan untuk melacak kebugaran:

Fitbit Charge 3

Sumber Gambar : Argos

Fitbit Charge 3 disebut-sebut sebagai smartband terbaik di pasaran saat ini. Produk ini mempunyai desain stylish, kaya akan fitur, dan punya daya tahan tinggi.

Fitbit Charge 3 dibekali dengan material premium. Fitur disuguhkan pada pengguna antara lain heart rate tracking, contactless payment, water resistant 50 meter, dan sleep tracking.

Untuk membeli smartband ini, kalian harus mengeluarkan uang cukup banyak. Sebab Fitbit Charge 3 dibanderol dengan kisaran harga Rp2.249.000 – Rp2.799.000.

Xiaomi Mi Band 3

Sumber Gambar : Whatson Malaysia

Ini adalah versi baru smartband besutan Xiaomi. Produk yang menyajikan berbagai peningkatan dibanding versi sebelumnya.

Kali ini Xiaomi Mi Band 3 dirancang lebih stylish dan elegan. Sementara itu, layar smartband juga dibuat lebih besar dibanding versi pendahulunya.

Smartband ini mampu menampilkan notifikasi seperti SMS, pantuan aktivitas secara real-time, dll. Xiaomi Mi Band 3 dibekali baterai yang awet sampai 20 hari.

Smartband tersebut bisa kalian pakai berenang hingga kedalaman 50 meter. Untuk bisa mendapatkan smartband ini, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp495.000.

Garmin Vivosport

Sumber Gambar : Clever Training

Smartband ini sangat cocok untuk kalian yang suka olahraga dan membuat target. Akurasi data dari Garmin Vivosport tidak perlu diragukan lagi.

Garmin Vivosport dapat melacak semua aktivitas olahraga pengguna. Tidak tanggung-tanggung, pemantauan bahkan bisa mencapai ukuran VO2 max.

Smartband Garmin Vivosport juga cocok untuk aktivitas luar ruangan. Kalian bisa gunakan GPS untuk memantau seberapa jauh jarak yang telah ditempuh saat olahraga.

Untuk mendapatkan smartband ini, kalian harus mengeluarkan uang sekitar Rp2.750.000 – Rp3.499.000.

Samsung Galaxy Fit e

Sumber Gambar : Android Police

Smartband terbaru dari Samsung ini tersedia dalam 3 warna yaitu hitam, putih dan kuning. Samsung Galaxy Fit e dibekali baterai yang bisa bertahan 6-7 hari.

Galaxy Fit e menawarkan desain stylish, simpel dan ringan. Jadi kalian bisa menggunakan smartband ini sepanjang hari tanpa mengganjal.

Smartband besutan Samsung ini memiliki pelacak tidur otomatis. Smartband akan menganalisis pola tidur dengan mendeteksi pergerakan tubuh.

Samsung Galaxy Fit e dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Untuk mendapatkannya, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp648.000 – Rp729.000.

Huawei Band 3 Pro

Sumber Gambar : Geek Buying

Smartband besutan Huawei ini menyajikan desain elegan dan simpel. Huawei Band 3 Pro menggunakan tali silicon dengan bingkai logam.

Huawei Band 3 Pro dapat memantau detak jantung pengguna. Smartband ini menggunakan lampu IR yang didukung AI, sehingga pengukuran detak jantung sangat akurat.

Terdapat fitur bernama Medical School yang mengidentifikasi masalah tidur pengguna. Smartband kemudian akan memberi solusi agar kalian bisa tidur lebih baik.

Huawei Band 3 Pro dilengkapi GPS built-in. Teknologi ini akan memastikan kalian tahu tempat, dan seberapa jauh kalian telah pergi.

Smartband ini dirancang untuk tahan air. Pengguna dapat membawa Huawei Band 3 Pro berenang hingga kedalaman 50 meter.

Huawei Band 3 Pro dibanderol dengan harga $114, atau sekitar Rp1,7 juta.

%d blogger menyukai ini: