Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah Daftar Smarthphone Xiaomi yang Bakal Kena Pembaharuan MIUI 10

Salah satu vendor smartphone terkenal dari Tiongkok, Xiaomi pada akhirnya mengumumkan bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan segera merilis suatu sistem operasi terbaru yakni MIUI 10 yang berbasis Android Oreo. Bahkan hal ini sebenarnya tidak sebatas untuk seri smartphone yang paling baru saja. Tapi pembaharuan ini juga akan dapat dinikmati oleh beberapa ponsel Xiaomi yang sebelumnya sudah lama diluncurkan.

Dan dikutip dari GSM Arena, Xiaomi memang membenarkan jika mereka akan merilis pembaharuan ini dalam dua gelombang sekaligus. Gelombang yang pertama ini nanti akan dilakukan pada pertengahan sampai akhir Juni 2018. Sementara itu, untuk gelombang yang kedua akan dimulai pada akhir Juli 2018.

Lalu, sebenarnya apa sih MIUI 10 itu?

Sumber : Wylsa

MIUI sendiri bakal menjadi versi terbaru antarmuka khusus berbasis Android. Sementara itu, proses pengembangan MIUI yang dilakukan oleh Xiaomi sendiri memang sudah dilakukan sejak Januari 2018 lalu.

Dilansir dari pertemuan tahunan MIUI di Tiongkok 23 Januari lalu, co-founder, VP Xiaomi dan juga kepala divisi MIUI Hong Feng memang menyebutkan bahwa perusahaannya kali ini akan lebih berfokus menghadirkan suatu fitur berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) dan juga metode pembelajaran mesin pada MIUI 10 nantinya.

Sebagai perbandingan saja, jika dilihat dari versi sebelumnya yaitu MIUI 9 yang sudah banyak digunakan dalam perangkat Xiaomi yang ada memang lebih fokus mengunggulkan kemulusan, stabilitas, dan juga cadangan baterai yang jauh lebih baik. Sementara itu, dalam MIUI 10 memang terdapat tujuan ambisius dari Xiaomi. Harapannya adalah, supaya perusahaan tersebut kedepannya bisa menjembatani produsen lainnya. Misalnya saja seperti Apple, Huawei, dan juga Google.

Selain itu, dari segi jumlah pengguna aktif MIUI yang ada di dunia ini bahkan sebesar 20% atau sekitar 56 juta pengguna bukan berasal dari Tiongkok itu sendiri. Dan kabarnya juga MWC 2018 ini nanti akan digunakan Xiaomi sebagai ajang mengumumkan smartphone unggulan terbaru yang sudah diperbaharui dengan MIUI 10 tersebut. Ditambah lagi smartphone terbaru ini nanti juga akan didukung dengan Qualcomm Snapdragon 845, adalah Xiaomi Mi 7. Wah semakin membuat kita penasaran kan tentunya.

Namun yang menarik dari MIUI sendiri ialah dimana smartphone Xiaomi yang bakal kebagian MIUI 10 memang cukup merata. Dimulai dari segmen yang high-end kemudian yang low-end. Dan berikut ini kami berikan daftar lengkap smartphone yang akan kebagian MIUI 10 guys.

Gelombang pertama: Xiaomi Mi 8, Mi Mix 2S, Mi Mix 2, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, Redmi Note 5.

Gelombang kedua: Mi Note 3, Mi 5X (Mi A1), Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4, Mi 4c, Mi 4s, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 3S/3X, Redmi Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi Note 3.

Selain itu, buat kalian pecinta smartphone Xiaomi, memang tentunya sangat menantikan peluncuran MIUI 10 pada perangkat mereka nantinya.

Selain itu, dengan semakin banyaknya inovasi yang diciptakan oleh Xiaomi, hal tersebut tentu saja bisa membuat vendor smartphone asal tiongkok ini dapat sejajar dengan vendor smartphone raksasa lainnya. Terlebih dari segi harga memang Xiaomi bisa memberikan sebuah smartphone low budget tapi mempunyai kualitas yang terbilang mumpuni.

Nah buat kalian pengguna Xiaomi, apakah dari daftar smartphone di atas ada yang kalian miliki?

More Stories
Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?
Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?