Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Inilah Spesifikasi Minimum Perangkat Windows 10 Mobile

Anom Penulis

Microsoft mengumumkan spesifikasi minimum perangkat Windows 10 Mobile. Yang cukup mengejutkan, ternyata Windows 10 Mobile memiliki persyaratan yang cukup rendah.

Spesifikasi tersebut dirinci secara detil di situs MSDN Microsoft. Microsoft memulai rincian itu dengan menyebutkan edisi Windows 10. Kemudian dilanjutkan dengan kategori perangkat (ponsel, tablet, laptop, 2 in 1, All in One, Desktop PC, Server, perangkat terkait lain). Disusul oleh rincian untuk masing-masing kategori.

popculture.id

Untuk Windows 10 Mobile, perangkat paling rendah (low-end) memiliki spesifikasi minimum:

  • RAM 512 MB untuk sistem operasi 32-bit, dan 1 GB untuk sistem operasi 64-bit.
  • Memori internal 4 GB.
  • Layar lebih kecil dari 8 inci.
  • Resolusi layar WVGA (800 x 480).
  • Kamera VGA.

Beberapa detil spesifikasi lain disebut sebagai opsional. Bisa ada bisa tidak. Misalnya, perangkat harus memiliki konektivitas dari 2G sampai 3G. Sedangkan 4G adalah opsional. Wifi dan A-GNSS (Assisted Global Navigation Satellite System) haurs tersedia untuk ponsel, namun tidak untuk perangkat lain. Begitupun dengan bluetooth, akselerometer, magnetometer, ambient light sensor, dan NFC yang termasuk spesifikasi opsional.

Microsoft menyajikan spesifikasi prosesor yang didukung oleh Windows 10 Mobile dalam bentuk kode produk. Di artikelnya, WMPU menerjemahkan kode itu supaya lebih mudah dipahami. Prosesor yang didukung oleh Windows 10 Mobile adalah Snapdragon 810, 808, 615 dan 210, kemudian juga Intel X3 Sofia LTE. Namun di samping itu, Windows 10 Mobile juga mendukung beberapa prosesor Snapdragon lama.

Untuk yang ingin membaca rincian yang lebih detil (dan teknis) mengenai spesifikasi minimum perangkat Windows 10 Mobile ini, silakan mengunjungi situs MSDN Microsoft.

    %d blogger menyukai ini: