Inilah Tanda Jika Upgrade Windows 10 Sedang Berjalan di PC Kamu

 

Upgrade Windows 10 cat unicorn

Hari ini, Windows 10 sudah resmi dirilis di beberapa Negara (sesuai dengan zona waktu. Beberapa pengguna di Asia sudah mulai melakukan proses upgrade Windows 10, begitu juga dengan pengguna di Indonesia.

Upgrade Windows 10 berjalan di background, sehingga kita tidak menyadari bahwa PC kita sedang melakukan proses tersebut. Tidak ada progress bar atauΒ tidak tanda-tanda lainnya yang terlihat di desktop Windows.

Jadi bagaimana kita tahu bahwa proses upgrade Windows 10 sedang berjalan di PC?

Masuklah ke Windows Explorer, dan atur untuk bias melihat file yang disembunyikamn. Untuk pengguna Windows 8.1, kalian bisa pilih View -> dan centang pada pilihan Hidden items.

windows 10 odesza

Setelah itu, kalian coba buka partisi yang terinstall sistem operasi Windows (misal: C:/Windows8). Nah jika kalian menemukan sebuah folder dengan nama $Windows.~BT maka PC kalian sedang melakukan download file-file untuk upgrade ke Windows 10.

Bagaimana jika tidak ada? kalian bisa cek ke folder C:/Windows8/Windows/SoftwareDistribution/Download. Silakan cek ukurannya melalui kilk kanan kemudian properties. Besar file Windows 10 bervariasi antara 3 – 6.5 GB.

‘Oh ya mas, di PC saya sudah ada, terus selanjutnya gimana?’ Kalian cukup menunggu saja, biarkan Windows yang melakukannya secara otomatis.

Bagaimana jika yang belum? jangan khawatir, seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, upgrade Windows 10 tidak berlangsung bersamaan, artinya tiap-tiap pengguna akan mendapatkan upgrade dalam waktu yang berbeda-beda.

Saat ini saya sedang proses download, bagaimana dengan kalian?

%d blogger menyukai ini: