Inilah Tips Bertahan Hidup untuk Solo Ranked Game Multiplayer

Bermain Ranked sendirian dalam game League of Legends, DOTA 2, Overwatch, hingga CS:GO mungkin bisa menjadi tantangan terbesar.

Ketika bermain bersama pemain lain, pemain akan dipertemukan dengan 4 rekan tim yang berbeda-beda. Bisa saja tim tersebut bagus, dan bisa pula tim tersebut berisi pemain-pemain yang kurang ahli.

Semua memang tergantung seberapa beruntungnya kalian, terlebih selama proses mencari match. Dan inilah alasan mengapa banyak pemain lebih suka bermain dengan teman sendiri.

Jika bermain dengan teman sendiri, kalah pun hal ini tidak menjadi masalah berarti. Atau saat teman marah dengan cara bermain kalian, maka hal tersebut tidak akan menjadi beban tersendiri.

Namun hal berbeda terjadi dalam Solo Ranked. Dimana ini adalah ranked yang paling dilihat oleh orang. Sebab mereka tahu bermain dengan 4 orang tidak dikenal itu lebih sulit, dibanding bermain dengan kumpulan teman sendiri.

Lalu bagaimana cara bertahan hidup selama bermain Solo Ranked? Berikut ini ada beberapa tips untuk bermain Solo Ranked di game Multiplayer:

Sumber Gambar : Arena of Valor

Mute Pemain Toxic Dalam Tim

Jika kalian dipertemukan dengan pemain yang begitu toxic, hingga kalian kesal sendiri dan selalu berdepat dengannya, maka tidak ada salahnya untuk mute pemain tersebut.

Sebenarnya fitur mute sendiri memang diciptakan untuk alasan tersebut. Hal ini untuk menghindarkan pemain berurusan dengan pemain toxic.

Dengan fitur mute, kalian bisa membiarkan pemain tersebut berbicara sendiri di chat atau mic miliknya, tanpa ada orang yang mendengarnya. Dengan begitu, kalian bisa lebih konsentrasi saat bermain.

Selalu Lihat Apa yang Dibutuhkan dalam Tim

Dalam game MOBA, jika tim kalian membutuhkan Support, mungkin kalian harus mengalah dengan memilih hero Support. Jika butuh Tank, maka kalian mungkin harus mengalah memilih hero Tank.

Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengambil hero Carry lagi. Sebab hal ini akan membuat tim kalian bingung dengan pembagian Role nantinya.

Sementara untuk game FPS, usahakan ambil senjata lain jika teman satu tim sudah punya sniper sendiri. Dan jangan biarkan dalam satu tim diisi oleh 5 AWP. Sebab hal ini akan menyebabkan kalian dibantai habis-habisan oleh tim musuh.

[irp posts=”65405″ name=”Ini Dia 6 Tanda Bahwa Kesenanganmu Bermain Game Mulai Tidak Sehat”]

Jika Sedang Lose Streak, Break Terlebih Dahulu

Mungkin akan ada waktu dimana kalian tidak beruntung, dan menuai kekalahan secara terus-menerus dalam satu hari. Mungkin ini adalah tanda bahwa kalian butuh istirahat, atau melakukan hal lain.

Cobalah untuk memainkan game lain, atau melakukan aktivitas lain yang bermanfaat. Kami sarankan kalian mencoba gamegame ringan, atau menonton video lucu di YouTube. Hal ini agar pikiran kembali segar dan tidak tertekan.

Kuasai Semua Role

Kami sarankan agar kalian tidak terpaku dengan satu Role saja. Sebab kalian tidak akan pernah tahu, tim kedepan akan dalam kondisi yang seperti apa.

Bisa saja tim membutuhkan Support atau Tank di MOBA. Atau Defense maupun Support dalam game FPS. Oleh sebab itu, cobalah kuasai semua Role yang ada dalam game.

Tetap Berpikir Positif

Berpikir positif sangat perlu dilakukan dalam setiap situasi dalam game, khususnya saat posisi kalah. Motivasi tim kalian dan yakinkan mereka jika nanti dapat memenangkan game.

Selain itu jika menuai kekalahan, jangan pernah menyalahkan teman satu tim. Sebab kekalahan itu terjadi karena kalian sebagai tim tidak bekerja sama dengan baik.

Daripada menyalahkan teman satu tim, lebih baik kalian introspeksi diri sendiri. Cari tahu dimana kesalahan kalian, dan coba bermain lebih bagus di permainan berikutnya.