Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Instagram Uji Fitur “Edit Grid” Buat Ubah Tata Letak Postingan Sepuasnya!

Indri Penulis

Instagram kabarnya sedang uji coba fitur “Edit Grid.” Lewat fitur tersebut, kita akan bisa mengubah tata letak postingan feed Instagram sesuai selera.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan pengguna Instagram saat ini sangat memperhatikan tata letak postingan grid atau feed mereka. Dengan sentuhan kreativitas, pengguna Instagram bisa menciptakan tampilan feed yang aesthetic alias enak dipandang.

Sayangnya satu-satunya cara untuk membuat tampilan feed Instagram yang aesthetic adalah dengan memposting ‘satu per satu’ foto dengan gaya hingga filter yang selaras. Selama ini Instagram tidak membeli penggunanya fitur untuk mengubah tata letak postingan feed.

Tapi sepertinya sebentar lagi masalah tersebut akan segera teratasi. Pasalnya baru-baru ini, Instagram kabarnya tengah menguji coba fitur untuk mengubah tata letak postingan feed.

Gosip kali ini dibeberkan oleh Alessandro Paluzzi. Lewat cuitan dari akun Twitter-nya, Alessandro membeberkan kalau Instagram sedang menguji fitur “Edit Grid.”

Menurut gambar yang diunggah Alessandro, fitur tersebut bisa ditemukan di pengaturan profil. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengatur ulang galeri profil (postingan feed) sesuai selera, nggak peduli tanggal postingan tersebut ketika diunggah.

Sementara itu, sampai sekarang belum tahu kapan fitur tersebut akan dirilis secara global. Kita berdoa saja semoga dalam uji coba kali ini, tak ada kendala serius dalam fitur tersebut. Sehingga Edit Grid bisa segera dinikmati oleh semua pengguna.

Sebenarnya kalau fitur ini benar-benar rilis nantinya, ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan lho. Pertama, dengan fitur ini, kita bisa mengatur ulang tata letak postingan feed sesuai selera. Kedua, kita bisa fokus pada postingan Instagram yang ingin ditampilkan pertama kali, saat orang lain mengunjungi profil kita (agak mirip seperti fitur foto unggulan di Facebook).

Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: