3 iPhone Terbaru Resmi Diluncurkan di Apple Event 2018

iPhone-XR-vs-iPhone-XS-vs-iPhone-XS-Max

Pada pagelaran Apple Event 2018 yang diadakan di Steve Jobs Theater, Apple Campus, Cupertino, Amerika Serikat, Apple meluncukan 3 produk terbarunya yang memiliki spesifikasi jauh lebih unggul dibandingan seri pendahulunya.

Tiga produk Apple untuk kategori iPhone yang diluncurkan pada Apple event 2018 diantaranya adalah, iPhone XS, Iphone XS Max, dan iPhone XR.

Ketiga iPhone ini merupakan pembaruan dari iPhone sebelumnya yaitu iPhone X. Jadi tak heran jika untuk masalah desain memang hampir sama dengan iPhone X

Ketiga iPhone terbaru ini hadir dengan konsep bezelesss edge-to-edge dan north, serta tak ketinggalan juga kamera utama ganda yang tersususun secara vertikal di bagian belakang iPhone.

Untuk mengetahui lebih jelasnya ini dia beberapa spesifikasi yang dimiliki ketiga iPhone tersebut.

Spesifikasi iPhone XS dan XS Max

Sumber Gambar: HardwareZone

Kali ini seri terbaru dari iPhone X, yaitu iPhone XS dan XS Max dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Apple yaitu chip 7  nanometer. Chip 7 nanometer ini terdiri dari A12 Bionic dengan teknologi yang cerdas dan Neural Engine.

Prosesor chip 7 ini memiliki 6,9 miliar unit transistor, dengan CPU 6 inti. Menurut penelitian, teknologi A12 memiliki performa yang lebih kencang dibandingkan dengan A11.

Dan berkat dibekalinya dengan A12, kini iPhone XS dan XS Max mampu memberikan kinerja terbaik bersamaan dengan dipasangnya fitur terbaru dari Apple yaitu iOS 12. Fitur anyar ini meliputi AR (Augmented Reality), Memoji, dan shortcut Siri.

Sumber Gambar: South China Morning Post

Untuk sektor penyimpanan dari iPhone XS dan XS Max sendiri dihadirkan dalam tiga varian memori internal, yaitu terdiri dari 64GB, 256GB, dan yang paling besar adalah 512GB.

Namun untuk urusan daya dari kedua iPhone terbaru ini tidak dijelaskan berapa kapasitasnya, yang jelas kabarnya performa daya iPhone XS lebih awet 30 menit daripada iPhone X. Dan untuk iPhone XS Max lebih awet 90 menit daripada iPhone X.

Untuk iPhone XS Max juga hadir dengan dukungan Dual SIM khusus untuk wilayah Tiongkok.

Untuk bagian kamera , iPhone XS dan XS Max masih memertahankan dua kamera ganda seperti seri sebelumnya yaitu iPhone X. Namun bedanya kualitas kamera dari iPhone XS dan XS Max jauh lebih baik.

Spesifikasi iPhone XR

Sumber Gambar: YouTube

Jika 2 iPhone terbaru diatas yaitu iPhone XS dan XS Max mengusung fitur 3D touch, berbeda lagi dengan Iphone XR ini

iPhone XR justru dilengkapi dengan fitur Haptic Touch, fitur ini merupakan fitur yang hadir pada trackpad MaxBook Pro terbaru yang juga diluncurkan bersamaan pada Apple Event 2018 ini.

Dari segi prosesornya iPhone XR ini dilengkapi dengan prosesor yang sama dengan iPhone XS dan XS Max, yaitu dengan A12 Bionic yang bertekologi cerdas dan Neural Engine generasi terbaru.

Kapasitas  intenal dari iPhone XR dimulai dari 64 GB, 128GB dan 256GB, sama dengan iPhone XS Max, ia juga hadir dengan Dual SIM.

Sementara di bagian kameranya, iPhone XR hanya dilengkapi dengan satu kamera utama. Hal ini tentunya berbeda dari iPhone XS dan XS Max yang dilengkapi 2 kamera ganda sekaligus.

Nah tertarik untuk membeli?

Ada komentar?