Jangan Ngaku Kaya, Kalau Belum Bisa Membeli 5 Barang di Dunia Game ini !

Berbicara perihal barang mahal, kira-kira barang termahal apa yang pernah kamu beli? Apakah laptop, handphone, atau mungkin rumah?

Lalu, berapa harga barang mahalmu tersebut? 20 juta, 30 juta, atau bahkan 100 juta? Hmm itu belum sebanding dengan barang-barang maya yang sering menjadi transaksi di dunia video game lho guys!

Bahkan untuk satu barangnya saja, barang langka yang ada di dunia video game ini bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Wow! Apakah kalian percaya? Nah jika kalian tak percaya, coba deh cek dulu daftar-daftar harga barang mahal di dunia video game dibawah ini.

Berikut adalah barang-barang dunia maya dengan harga mahal yang pernah terjual. Pastinya kamu tak pernah menyagka harganya !

The Echoing Fury Mace – Diablo 3 (Rp 200 juta)

Sumber Gambar : ign.com

Fury Mace ini merupakan salah satu barang langka yang ada di Diablo 3.  Mengapa terjual sangat mahal? Hal ini karena barang tersebut memiliki stats yang sempurna.

Nilai jualnya hingga mencapai US$ 14 ribu atau setara dengan Rp 200 juta, namun sayangnya harga ini semakin berkurang karena adanya update.

Age of Wulin Sword – Age of Wulin (Rp 225 juta)

Sumber Gambar : Age of Wushu

Jika kalian bukan penggila game, mungkin harga barang ini sangatlah tidak masuk akal. Namun kenyataanya, senjata yang hanya ada satu di dunia ini mampu terjual seharga Rp 225 juta.

Senjata dengan nama Age of Wulin ini dilelang oleh perusahaan gamenya sendiri, yaitu Snail Games. Senjata ini merupakan barang yang terjual paling mahal.

Sedangkan barang lainnya yang terjual mahal juga yaitu, Hook of Departure dengan harga Rp 22 juta dan Lordly Spear Sheath dengan harga Rp 35 juta.

Treasure Island – Entropia Universe (Rp 370 juta)

Sumber Gambar : YouTube

Yang ketiga ini merupakan sebuah lokasi atau pulau ya dilelang langsung oleh sang pengembang game.

Tentunya di dalam pulau ini terdapat begitu banyak hal baru dan spesial yang tidak dapat diperoleh dari lokasi yang lain.

Si pembeli pulau ini memberikan pajak bagi karakter siapapun yang memasuki dan berburu di pulau tersebut. sehingga hasil pajak ini dapat mengembalikan modal yang dikeluarkan si pembeli, hanya dalam kurun waktu satu tahun saja.

Selain itu, dari pulau ini juga dapat memberikan profit yang cukup menjanjikan di tahun-tahun kedepannya.

Ethereal Flames Pink War Dog – Dota 2 (Rp 530 juta)

Sumber Gambar : engadget.com

Pada tahun 2013 silam, seorang pemai Dota 2 berhasil menjual sebuah barang langka dengan harga selangit, yaitu US$ 38 ribu atau senilai Rp 530 juta.

Ethereal Flames Pink War Dog ini dapat mengubah tampilan hewan kurir yang biasanya hanya berupa burung  hingga akhirnya dapat berubah menjadi semacam rusa.

Barang mahal ini diketahui hanya terdapat empat di dunia. Hal ini karena warnanya yang tidak sembarangan.

Amsterdam – Second Life (Rp 700 juta)

Sumber Gambar : VazGaming.com

Kamu pasti sangat familiar dengan nama kota ini bukan? nama kota ini juga terdapat didalam game Second Life, yang diwujudkan dalam bentuk maya.

Kota Amsterdam Second Life ini dijual di eBay dan berhasil dibeli oleh seseorang yang identitasnya disamarkan.

Mengapa harga kota di game ini sangat mahal? Ini semua karena desain kotanya yang sangat mirip dengan aslinya.

Kelima barang mahal diatas hanya sebagian dari daftar-daftar barang mahal yang ada di dunia game. Tentunya masih ada beberapa barang  yang jauh lebih mahal lagi yang belum kalian ketahui.