Mengenal 5 Jenis Tripod Vlog Smartphone dan Tips Memilihnya

deus-ex-machina-w650

Dalam membuat vlog menggunakan smartphone, maka ada berbagai alat yang perlu dipersiapkan untuk menghasilkan vlog yang bagus.

Salah satu alat yang tidak boleh luput ketika membuat vlog adalah tripod. Sebenarnya ada banyak jenis tripod yang dapat dipilih. Namun tidak sedikit orang salah memilih jenis tripod, yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai tripod, maka terlebih dahulu kami akan mengupas sedikit hal mengenai vlog.

Vlog merupakan video log yang saat ini sedang populer. Hal tersebut tidak terlepas dari para artis atau orang terkenal di dunia yang sudah menggunakan vlog.

Salah satu fungsi vlog adalah memberitahu apa saja kegiatan atau aktivitas sehar-hari seseorang. Tidak hanya itu, vlog juga dapat digunakan untuk membuat tutorial.

Lalu apa hubungan vlog dengan tripod? Jelas keberadaan tripod dapat mempengaruhi hasil akhir suatu vlog. Terlebih jika kalian suka membuat vlog di luar ruangan.

Dalam artikel ini kami akan membahas beberapa jenis tripod untuk smartphone, serta tips memilihnya sesuai kebutuhan:

Bexin Tripod Ultra Mini PRO-MS08

Tripod Ultra Mini PRO-MS08 yang dalam kondisi terlipat, maka akan mempunyai ukuran 18 cm. Tripod ini sangat cocok bila digunakan dalam pembuatan food vlog.

Sementara itu, Tripod Ultra Mini PRO-MS08 mempunyai kapasitas beban yang mencapai 8 kg. Salah satu keunggulan dari tripod iniย  adalah, dapat memudahkan pengambilan gambar dengan angle rendah maupun dengan micro shooting.

Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base

Sumber Gambar : Alexndl

Bagi kalian yang ingin mendapat hasil yang maksimal, maka penggunaan tripod kelas atas memang menjadi sebuah keharusan.

Salah satu tripod kelas atas adalah, Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base. Seperti yang kita ketahui, salah satu hal melelahkan ketika membuat vlog adalah, rasa lelah ketika harus membuat video dengan durasi panjang.

Namun dengan menggunakan tripod ini, maka tugas merekam video akan lebih ringan. Dengan begitu proses perekaman video tidak terlalu melelahkan.

Tripod ini juga dapat digunakan sebagai monopod, sehingga akan menyesuaikan kebutuhan kalian. Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base dapat merekam gambar hingga ketinggian 166 cm.

Dengan tinggi tersebut, maka kalian tidak harus membungkuk ketika tengah merekam atau mengambil foto/video.

BACA JUGA
Cara Crop Video Di Handphone Dengan Mudah

Velbon Tripod CX โ€“ 888

Sumber Gambar : Bukalapak

Mungkin sebagian besar dari kalian belum mengenal tripod ini. Walaupun tidak terlalu terkenal, namun tripod ini sangat kami rekomendasikan untuk pembuatan video berkualitas.

Velbon Tripod CX โ€“ 888 mempunyai kemampuan meredam segala getaran atau goncangan. Dengan begitu, hasil video atau foto yang diambil tidak akan terganggu.

Weifeng Tripod Stainless 3110

Sumber Gambar : Bukalapak

Tripod satu ini paling banyak diminati, terlebih bagi mereka yang baru belajar membuat vlog. Selain harga lebih terjangkau, tripod ini bisa membantu pengguna melakukan pengaturan dan fotografi.

Tripod ini dibuat dari rangkaian berbahan aluminium berkualitas tinggi. Sementara itu, beban maksimal yang dapat ditahan oleh Weifeng Tripod Stainless 3110 kurang lebih 7 kg.

Takara Tripod Lightweight Eco-193A

Sumber Gambar : Ali Express

Meskipun jika dilihat tripod ini mempunyai ukuran yang lumayan kecil, namun jangan remehkan kemampuan dari tripod satu ini.

Takara Tripod Lightweight Eco-193A rupanya cukup kuat dalam menahan beban. Tidak heran jika Takara Tripod Lightweight Eco-193A disebut sebagai tripod cabe rawit.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan tripod ini adalah aluminium karbon, dengan tinggi mencapai 150 cm dan tinggi minimal 55 cm.

Takara Tripod Lightweight Eco-193A adalah tripod yang fleksibel, hal ini karena tripod tersebut bisa disimpan di dalam tas maupun koper yang akan digunakan untuk traveling.

Ada komentar?