Sambut Hari Kemerdekaan, Jepret Foto 17-an Pakai Aplikasi Android Ini

maxresdefault

Memasuki bulan Agustus, tentu masyarakat Indonesia akan langsung mengingat Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Pada tahun ini, Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-73.

Selain identik dengan upacara 17 Agustus, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tidak akan lengkap bila tidak ditambah dengan beragam acara khas di masing-masing daerah.

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, tentunya akan ada banyak perlombaan dan festival yang dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah. Dimulai dari festival bendera Merah Putih, lomba panjat pinang, lomba makan krupuk, balap karung, dll.

Lomba-lomba tersebut menjadi ciri khas ketika menyambut tanggal 17 Agustus. Banyak masyarakat dengan suka cita mengikuti perlombaan tersebut. Hal tersebut sekilas bisa membuat semua orang terlihat kompak dan bahagia.

Sumber Gambar : Go Girl

Tentu mengingat beragam acara tersebut akan membuat kita tidak sabar menanti tanggal 17 Agustus. Selain itu, keseruan ketika mengikuti lomba tentu tidak akan terasa lengkap, apabila tidak diabadikan dalam sebuah foto.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kalian membawa kamera untuk merekam keseruan perlombaan 17 Agustus. Namun jangan khawatir, apabila tidak mempunyai kamera canggih, kalian dapat menggunakan kamera smartphone.

Ketika lomba, mungkin teknik mengambil gambar dengan cepat dibutuhkan. Hal tersebut karena dalam tiap lomba pasti akan banyak gerakan. Oleh sebab itu, dibutuhkan kamera ponsel yang dapat menangkap momen perlombaan tanpa ‘ngeblur.’

Kini kalian dapat memanfaatkan beberapa aplikasi untuk memotret objek dengan cepat. Berikut ada beberapa aplikasi Android yang dapat kalian gunakan, antara lain:

Hantor High Speed Camera

Sumber Gambar : HANTOR LAB

Hantor merupakan aplikasi Android yang bisa mengambil foto dari gerakan cepat. Bahkan, aplikasi tersebut bisa memberikan hasil yang lebih bagus bila dibandingkan dengan kamera default ponsel.

Hantor mampu mengambil gambar hingga 40 foto per detik dengan mudah. Jangan khawatir hasil foto blur. Karena hasil foto dari Hantor dijamin lebih tajam.

Dengan menggunakan aplikasi Hantor, kalian dapat mengabadikan setiap momen perlombaan 17 Agustus dengan mudah.

Download

Fast Burst Camera Lite

Sumber Gambar : APK Monk

Aplikasi satu ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun tetap ada beberapa perbedaan di dalamnya. Seperti kelebihan aplikasi ini yang dapat memberikan empat cara mengambil gambar.

Teknik pengambilan gambar yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain single shot, full burst, pre-shot, motion trigger. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan space untuk pengguna yang ingin langsung edit hasil jepretan.

Download

BACA JUGA
Fhotolens: Aplikasi Foto HDR dan lensa Fish Eye

Lodecode High Speed Camera

Sumber Gambar : IT Blog

Ini merupakan aplikasi pertama yang dapat mengambil hasil foto dengan objek yang sangat cepat. Lodecode dapat mampu mengambil sekitar 30 foto dalam setiap detik.

Pengguna nanti juga bisa menggunakan Lodecode dalam mode low-end. Jadi dengan menggunakan fitur ini, maka kalian mengambil gambar sekitar 10 sampai 50 foto per detik.

Yang unik dari aplikasi ini adalah, pengguna bisa menyesuaikan sendiri resolusi gambar yang diinginkan. Selain itu, pengguna juga dapat berbagi hasil jepretan ke media sosial.

Download

Bila sudah mendapatkan hasil foto yang tajam dan bagus, maka tidak ada salahnya jika kalian membagikan hasil jepretan ke media sosial. Hal tersebut dilakukan untuk bisa ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Jadi apabila kalian tidak bisa mengikuti lomba yang ada, setidaknya ikut mengabadikan setiap momen ketika acara 17 Agustus berlangsung, bisa menjadi cara alternatif untuk berpartisipasi.

Mari kita sambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan suka cita. Gunakan kecanggihan teknologi saat ini untuk memeriahkan acara tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat, dan selamat mencoba!

Ada komentar?