Judul Star Wars Episode 8 Resmi Diumumkan

judul star wars episode 8 the last jedi

Resmi sudah. Semalam, judul Star Wars episode 8 diumumkan oleh Lucasfilm. Episode terbaru saga luar angkasa ini diberi judul STAR WARS: THE LAST JEDI, atau lengkapnya Star Wars Episode VIII – The Last Jedi.

Pengumuman ini dirilis melalui situs resmi Star Wars dan akun media sosial Star Wars. Di pengumuman itu juga dicantumkan logo Star Wars: The Last Jedi. Seperti terlihat di tweet di bawah ini.


Baca juga: Film yang Layak Ditunggu Tahun 2017


Episode terbaru film Star Wars ini ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson, dan diproduseri oleh Kathleen Kennedy dan Ram Bergman. Sedangkan J. J. Abrams, yang menjadi sutradara Star Wars: The Force Awakens, duduk sebagai Executive Producer.

Star Wars: The Last Jedi akan langsung melanjutkan jalan cerita dari Star Wars: The Force Awakens. Dalam sebuah wawancara dengan USA Today, Rian Johnson memberi sedikit bocoran bahwa episode terbaru ini akan bercerita seputar apa yang terjadi dengan Luke Skywalker.

Film ini menjadi film terakhir Carrie Fisher sebagai Jenderal Leia Oragana, mantan Putri dari Alderaan, sekaligus saudara kembar Luke Skywalker. Seperti kita ketahui, Carrie Fisher meninggal dunia pada tanggal 27 Desember 2016. Saat melansir berita duka tersebut, The New York Times juga mengutip pernyataan dari Lucasfilm bahwa Carrie Fisher sudah menyelesaikan proses syuting untuk Star Wars episode 8.


Baca juga: 9 Film Superhero Marvel Terbaik Sejauh Ini


Yah, bagaimana pun, Star Wars sudah menjadi ikon populer yang–menurut saya–abadi. Setelah melihat apa yang terjadi dengan Han Solo dan berita duka Carrie Fisher, pengumuman judul Star Wars episode 8 ini cukup membuat bertanya-tanya. Apa yang akan terjadi dengan Luke Skywalker?

Star Wars: The Last Jedi akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2017. Jadi, penggemar Star Wars (termasuk saya) harus sedikit bersabar. The Force Awakens cukup memuaskan saya. Semoga saja The Last Jedi bisa lebih baik, dan menjadi kenang-kenangan manis dari Carrie Fisher.