Keren, Jumlah Pemain PUBG Melonjak 500% Sejak Jadi Game Gratis

Indri Penulis

Game PUBG kembali torehkan pencapaian mengagumkan. Tercatat, jumlah pemain PUBG naik 500% setelah mereka resmi jadi game gratis.

Player Unknown Battleground (PUBG) boleh dibilang sebagai game bertema Battle Royale terpopuler di dunia. Ditambah lagi beberapa waktu lalu ada banyak artis (khususnya artis Korea) yang memainkan PUBG, hal tersebut membuat game ini nggak cuma dikenal oleh kalangan gamer, namun juga di kalangan penggemar artis yang pernah memainkannya.

PUBG sendiri memulai debutnya pada tahun 2017, dan terus bertambah populer sampai sekarang. 5 tahun berlalu, kini PUBG telah diresmikan sebagai game free to play alias gratis untuk dimainkan. Kabar tersebut diumumkan oleh PUBG di awal tahun 2022 lewat cuitan Twitter.

Rupanya keputusan untuk menggratiskan PUBG adalah pilihan yang bagus. Pasalnya setelah PUBG resmi jadi game gratis, permainan ini langsung menorehkan pencapaian baru yang sangat mengagumkan.

Seolah mengulang kembali kejayaannya saat perilisan awal, PUBG kini dilaporkan mengalami peningkatan jumlah pemain yang sangat signifikan. Hal ini terjadi nggak lama setelah game tersebut resmi digratiskan.

Dilansir dari situs resmi PUBG, game tersebut dilaporkan mengalami pertumbuhan pemain hingga 500% (terhitung sejak game ini digratiskan pada tanggal 12 Januari 2022).

Sementara itu pengembang PUBG, Krafton, juga menjelaskan kalau angka pertumbuhan pemain ini jauh lebih cepat dibanding ketika PUBG pertama kali rilis.

Walau mengalami pertambahan jumlah pemain hingga 500%, sayangnya pertumbuhan pemain tersebut masih belum bisa mendongkrak jumlah pemain aktif yang login secara bersamaan.

Menurut data yang diunggah oleh situs SteamDB, jumlah pemain aktif yang login PUBG bersamaan sejak game tersebut digratiskan cuma sekitar 700.000 orang (ini angka tertingginya).

Jumlah tersebut belum bisa memecahkan rekor tertinggi yang pernah dicapai PUBG pada 4 tahun lalu, di mana waktu itu jumlah pemain PUBG yang login bersamaan pernah mencapai 3 juta orang.

    %d blogger menyukai ini: