Kadita Hero Lokal Indonesia, Akhirnya Resmi Dirilis di Official Server Mobile Legends

Tepat pada tanggal 5 September 2018 yang lalu, dalam press release pihak Moonton resmi memperkenalkan Kadita sebagai super hero baru yang akan segera di rilis pada Mobile Legends.

Kadita ini ternyata merupakan hero lokal asal Indonesia. Hero baru ini dibuat sebagai bentuk upaya pihak Moontoon untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan penggemar Mobile Legends yang ada di Indonesia.

Setelah resmi diperkenalkan pada awal september lalu, Kadita akhirnya telah hadir di Official Server Mobile Legend, kemarin pada tanggal 18 Desember 2018.

Dan akhirnya penantian panjang para pemain Mobile Legends Indonesia pun telah terbayarkan dengan dirilisnya hero baru ini.

Untuk mengulas lebih jelasnya lagi, berikut adalah fakta-fakta dibalik hero lokal asal Indonesia ini.

 Latar belakang Kandita

Sumber Gambar : Esports ID

Kadita ini adalah hero lokal asal Indonesia yang terinspirasi dari tokoh legenda asli Indonesia, yaitu Nyai Roro Kidul sang penguasa laut selatan.

Di Mobile Legend, sosok Kadita ini juga akan menjadi penguasa air dan lautan. Dalam kisahnya Kadita adalah seorang putri cantik dari Kerajan Jawa yang sangat dikagumi banyak rakyatnya.

Dan karena itulah, banyak yang iri dengan kecantikan Kadita. Para anggota kerajaan pun meminta penyihir untuk mengutuk Kadita.

Akhirnya kutukan tersebut membuat semua orang berbalik membenci dan menuduh Kadita sebagai penyihir yang terkutuk karena memiliki penampilan yang sangat menyeramkan.

Skill Pasif: Thalassophobia

Sumber Gambar : Kincir

Kadita akan mengisi posisi sebagai Mage. Disini Kadita akan memiliki dua wujud manusia dan ikan dengan dibekali kekuatan sihir berelemen air.

Kemampuan Kadita untuk berubah-ubah ini menjadikan Kadita sebagai hero ketiga di Mobile Legends yang bisa berubah wujud selain Roger dan Selena.

Skill pasif yang dimiliki Kadita adalah Thalassophobia, skill ini akan berfungsi untuk mengurangi kecepatan gerak sebesar 60% pada semua musuh yang terkena ombaknya Kadita.

Efek pengurangan kecepatan tersebut, akan berlangsung selama beberapa detik. Hal ini tentu sangat menguntungkan Kadita.

Skill 1: Ocean Oddity

Sumber Gambar : Metaco.gg

Berikutnya skill yang dimiliki Kadita adalah skill 1 berupa Ocean Oddity. Saat menggunakan skill ini Kadita akan berubah menjadi puteri duyung dan memanggil ombak untuk menerjang musuh-musuhnya.

Ketika berada didalam ombak, Kadita akan kebal terhadap semua control effect  dan akan mendapatkan pengurangan damage dari skill musuh yang diterima.

Skill 1 yang dimiliki Kadita ini dapat menghasilkan sejumlah magic damage ke arah musuh dan dapat memberikan efek slow sebesar 70%.

Kadita sendiri dapat mengguankan skill ini kembali dalam jangka waktu tertentu, sekaligus dapat digunakan untuk keluar dari ombak.

Skill 2: Breath of The Ocean

Sumber Gambar : www.duniaku.net

Skill kedua dari Kadita adalah Breath of The Ocean. Skill ini dapat digunakan Kadita untuk memanggil ombak yang akan memberikan magic damage kepada musuh-musuhnya, serta dapat meluncurkan musuhnya ke udara selama 1,5 detik.

Kadita dapat menggunakan skill ini hanya saat menggunakan skill satunya, yaitu Ocean Oddity.

Ombak dari skill 2 ini akan keluar lebih cepat ketika Kadita memakai skill tersebut saat berada didalam skill Ocean Oddity.

Itu artinya, Kadita dapat menggunakan skill 1 dan skill 2 secara bersamaan. Hal ini agar performa permainan Kadita lebih maksimal lagi.

Skill Ultimate: Rough Waves

Sumber Gambar : metaco.gg

Yang terakhir adalah skill Ultimate : Rough Waves. Skill ultimate yang dimiliki Kadita ini bisa dibilang cukup menyeramkan.

Saat menggunakan skill ini, Kadita dapat memanggil 6 gelombang tsunami ke arah yang berbeda-beda.

Setiap gelombang dari skill ini akan menghasilkan sejumlah magic damage. Jika semakin banyak gelombang tsunami yang mengenai musuh, maka damage yang diterima akan semakin besar pula.