Kodak Tetap Eksis Dengan Kamera Instan SMILE

Kodak SMILE

Di era mobile photography, nama Kodak sudah tengglam di antara nama smartphone. Namun mantan raksasa fotografi ini masih bertahan. Kamera instan Kodak SMILE menjadi satu bukti nyata.

Kodak merupakan salah satu nama paten untuk pita film. Bahkan sekarang pun kamu bisa menemui nama itu sebagai filter foto di beberapa aplikasi. Paling tidak banyak filter foto yang berusaha mendekati nuansa hasil film Kodak.

Tentu saja, sejak foto digital menjadi standar umum, film sudah tidak populer. Bahkan menjadi barang mahal. Toh Kodak tetap berusaha menawarkan solusi lain, yaitu kamera instan atau kamera langsung cetak (instant print). Hm, Kodak sendiri sempat membuat smartphone edisi khusus.

Di awal tahun 2019 ini, Kodak merilis 3 buah produk di bawah nama Kodak SMILE. Dua buah kamera insan, dan satu buah pencetak foto instan.

Kamera Instan Kodak SMILE

Foto: Kodak | via Digital Trends

Kamera ini merupakan kamera instan yang menggabungkan nuansa fotografi analog dan teknologi cetak masa kini. Secara keseluruhan, kamera ini terlihat seperti handphone. Kamera ini memiliki sensor 10MP, layar LCD, lampu flash, dan slot microSD. Dengan aplikasi Kodak Instant Print Companion, kamu juga bisa mencetak foto dari iPhone atau Android di kamera ini.

Cukup aneh mengingat bagaimana kita menggunakan handphone seperti perangkat kamera, dan sekarang kita melihat kamera instan berbentuk seperti handphone.

Kamera Instan Kodak SMILE Classic

Foto: Kodak | via Digital Trends

Kamera ini merupakan kamera instan langsung cetak dengan desain klasik. Ahem, mirip seperti kamera Polaroid jaman dulu. Namun desain kamera ini sangat kekinian dengan penampilan simpel dan berwarna.

Kamera ini dilengkapi dengan lubang intip pop-up, lampu flash, slot microSD, timer, dan pencetak foto untuk kertas cetak berukuran 3,51 x 4,25 inci. Kamu juga bisa mencetak foto dari handphone di kamera ini melalui koneksi Bluetooth.

Pencetak Foto Instan Kodak SMILE

Foto: Kodak | via Digital Trends

Printer ini merupakan printer kecil yang bisa mencetak foto dengan cepat. Walau produk ini merupakan alat cetak, bentuknya mengingatkan kita pada scanner. Kamu bisa mencetak foto dari handphone Android atau iPhone di printer ini dengan aplikasi Kodak Instant Print Companion melalui Bluetooth.

Ada komentar?