Kapal Selam Mini U-Boat Worx NEMO

serasa jadi Batman di bawah laut

Jalan-jalan pakai mobil atau motor sudah biasa. Bagaimana kalau kita bisa jalan-jalan pakai kapal selam? Sekarang ada lho kapal selam mini buat 2 orang yang keren. Namanya NEMO, buatan U-Boat Worx.

Ya, kapal selam mini. Karena panjangnya cuma 2,8 m, lebarnya cuma 2,3 m, dan tingginya cuma 1,55 m. Kira-kira sama dengan 2 buah jetski. Beratnya 2500 kg dan bisa memuat 2 orang (1 pilot, 1 penumpang).

Karena kapal selam mini ini dipakai buat bersantai, maka kecepatannya pun cuma 3 knot atau sekitar 5,5 km/jam saat berada di bawah air. Kedalaman laut yang bisa ditempuhnya adalah sekitar 100 m.

Mungkin memang nggak dalam ya. Tapi sangat ideal buat berwisata melihat taman laut.

kapal selam mini nemo di yacht
Kapal selam mini di yacht

Kapal selam mini ini ditujukan untuk melihat-lihat dunia bawah air, oleh sebab itu NEMO memakai kubah untuk arah pandang yang luas. Kubah ini terbuat dari bahan akrilik dan diproduksi dengan teknologi tinggi.

Selain itu bentuknya pun keren. Sangat sporty. Bahkan kita bisa berimajinasi sedang memakai kendaraan milik Batman (hm, Bruce Wayne mungkin bakal tanya “Ada warna hitam nggak?”).

Yang tidak menarik adalah cara mengontrol kapal selam ini. Kita akan mengoperasikan NEMO dengan semacam remote kontrol. Jadi seperti main game (atau seperti agen J mengendarai mobil jet di film Man in Black 2).

kontroler NEMO

Kapal selam ini dijual dengan harga yang luar biasa, yaitu €975,000 atau sekitar Rp 16,4 milyar. Selain itu ada pula paket aksesori lain, seperti lampu spotlight dan floodlight, paket sonar, tangan mekanik, perangkat navigasi USBL (Ultra Short Baseline), dan 4 pilihan warna. Paket tersebut dijual secara terpisah.

Yah, kapal selam mini NEMO ini memang terhitung barang mewah. Jadi tidak semua orang mampu membelinya. Toh harus kita akui, kapal selam ini merupakan sebuah hasil karya teknologi yang asik.

GALERI

kapal selam mini nemokontroler kapal selam mini nemo


Deskripsi
Kapal selam mini
Produksi
U-Boat Worx
Harga
€975,000
%d blogger menyukai ini: