4 Karakter Ikonik yang Menjadi Saksi Mata Perubahan Budaya Game

Sumber Gambar : Pac-Man

Dunia teknologi yang semakin pesat tentu didukung dari berbagai macam faktor, dan salah satu faktor pendorong yang paling kuat datang dari dunia video game.

Berbagai macam game dengan grafis dan gameplay yang semakin menarik, terus menuntut semua orang untuk semakin maju ke depan dan terus menciptakan inovasi yang semakin menarik dan berkualitas.

Dan dibalik perkembangan-perkembang di dunia game, tenyata ada beberapa karakter ikonik yang selalu menjadi lambang perubahan dari dunia game yang terus berubah ini.

Karakater-karakter game ini menjadi ikon budaya pop yang menjelaskan bagaimana perkembangan perubahan budaya game dari masa ke masa.

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, di bawah ini adalah beberapa karakter yang menjadi saksi mata akan perubahan dunia game tersebut.

Pac-Man

Sumber Gambar : Hit Network

Semua orang pecinta game tentu mengenal karakter Pac-Man, jadi tak heran jika Pac-Man menjadi salah satu tokoh ikonik dalam sebuah game.

Diluaran sana begitu banyak rumor yang beredar tentang sejarah Pac-Man ini sendiri, ada beberapa orang yang mengatakan jika karakter Pac-Man ini terinspirasi dari sepotong pizza.

Selain itu, ada pula yang mengatakan jika sebenarnya Pac-Man adalah modifikasi dari karakter mulut.

Dan apapun itu sejarahnya, karakter yang memulai karirnya di mesin Arcade ini 90’an ini telah mampu mengubah dunia video game.

Dari Pac-Man juga bisa ditarik kesimpulan, jika karakter yang sederhana pun tetap bisa menjadi ikonik di dunia game, semua itu tergantung bagaimana pengemasannya.

Pikachu

Sumber Gambar : Know Your Meme

Karakter ikonik yang kedua adalah Pikachu, Pikhacu adalah sebuah karakter tikus listrik paling lucu yang pernah ada di video game, jadi tak heran jika banyak orang yang begitu menyukainya.

Pikachu ini sendiri telah berumur 20 tahun lamanya sejak ia mengawali debutnya di game Pokemon pada tahun 1996.

Saking dicintainya karakter ini, bahkan membuat semua orang tak pernah bisa lepas dari seri-seri gamenya maupun film-filmnya.

Hal inilah yang membuat Pikachu menjadi salah satu ikon paling dikenali pada perubahan budaya dunia game.

Dan baru-baru ini juga terdengar kabar, bahwa Pikachu akan muncul dalam film terbarunya yang berjudul Detective Pikachu.

Nampaknya ketenaran si karakter tikus listrik yang khas dengan warna kuningnya ini akan mampu bertahan lama.

Link

Sumber Gambar : Kotaku

Mendengar nama dari karakter ini mungkin kalian sedikit asing, karena banyak sekali yang mengira bahwa karakter ini bernama Zelda.

Padahal Zelda yang menjadi judul dari game ini adalah nama karakter seorang putri yang diselamatkan Link sendiri.

Karakter Link ini sendiri telah menjadi perlambangan dari sebuah karakter yang berkembang dengan dunia petualangan-petualangannya yang pernah dilalui.

Bahkan bukan hanya itu saja, Link ini juga menjadi sebuah ikon yang berani bertanggung jawab dengan melakukan misi berbahaya, hanya demi menyelamatkan seseorang yang penting.

Sonic

Sumber Gambar : Variety

Karakter yang selanjutnya ini memang sudah dikenal begitu banyak orang, Sonic ini adalah sebuah hasil dari bentuk peperangan konsol di masa lalu.

Untuk dapat menandingi karakter ikonik dari Nintendo yaitu Mario, akhirnya SEGA pun menciptakan karakter ikonik juga, yaitu seekor landak biru yang super cepat dan mereka beri nama Sonic.

Karakter Sonic ini digambarkan sebagai seorang anak yang pemberonak dan ceplas-ceplos dalam berkata-kata.

Memiliki sifat yang bersemangat, Sonic ini pun menjadi gambaran bagaimana kondisi para pemuda pada masa itu.

Meskipun hingga sekarang belum ada game yang cukup bagus untuk mengenang karakternya, namun Sonic ini akan terus menjadi salah satu karakter kesayangannya para gamer.

More Stories
Cara Paling Memalukan Saat Mati di Dalam Video Game