5 Karakter Game yang Suaranya Diisi Oleh Artis Terkenal

Kepribadian suatu karakter dalam video game dan bagaimana mereka bereaksi terhadap situasi tertentu, mampu menciptakan perasaan tersendiri bagi para gamer. Oleh karena itu, kontribusi pengisi suara bagi karakter di dalam video game, sangatlah penting.

Sepanjang sejarah video game sendiri, telah ada beberapa karakter yang diisi oleh banyak nama besar, termasuk aktor/aktris terkenal Hollywood.

Menariknya, kebanyakan gamer tidak mengetahui bahwa suara dari karakter yang mereka temui atau mainkan, diisi oleh orang-orang terkenal dunia.

Dan berikut adalah 5 karakter video game yang tidak kalian sadari suaranya diisi oleh para artis terkenal.

Uriel Septim (The Elder Scrolls IV: Oblivion) – Patrick Stewart

Sumber Gambar : pixelvulture.com

Salah satu kaisar pada game The Elder Scrolls IV: Oblivion yaitu Uriel Septim ternyata memiliki suara yang diisi oleh bintang film X-Men, Patrick Stewart.

Sayangnya, aktor yang memerankan Professor X di hampir semua film X-Men itu, hanya tampil di waktu yang relatif singkat.

Karakter Uriel yang diperankannya hanya muncul di awal pembukaan Oblivion, yaitu ketika membantu karakter yang gamer mainkan untuk keluar dari penjara,sebelum akhirnya dibunuh secara sadis.

Officer Frank Tenpenny (GTA: San Andreas) – Samuel L. Jackson

Sumber Gambar : digitalspy.com

Tidak banyak yang mengetahui jika Frank Tenpenny yaitu polisi korup pada GTA: San Andreas, memiliki suara yang diisi oleh salah satu bintang MCU yang memerankan Nick Fury, yaitu Samuel L. Jackson.

Tenpenny sendiri merupakan karakter antagonis yang sering menghalangi CJ di setiap langkahnya, untuk mengingatkan bahwa ia merupakan pihak yang berkuasa.

The Amazing Spider-Man (Spider-Man: Shattered Dimensions) – Neil Patrick Harris

Sumber Gambar : gmbox.ru

Aktor yang pernah membintangi film How I Met Your Mother – Neil Patrick Harris, bertemu dengan banyak Spider-Man ketika ia menjadi salah satu pengisi suara pada game Spider-Man: Shattered Dimensions yang dirilis tahun 2010 lalu.

Dalam game itu, Neil Patrick Harris menyumbangkan suaranya untuk karakter The Amazing Spider-Man, dan akhirnya berpetualang bersama Spider-Man lainnya.

Sayangnya, suara ikonik yang dimilikinya tidak mampu menyelamatkan Spider-Man: Shattered Dimensions dari review buruk para kritikus.

Lucy Stillman (Assassin’s Creed) – Kristen Bell

Sumber Gambar : nag.co.za

Lucy Stillman merupakan salah satu karakter sentral dari empat judul pertama di seri Assassin’s Creed yang suaranya diwakili oleh aktris cantik, Kristen Bell.

Bell sendiri dikenal karena perannya sebagai Veronica Mars dan suaranya untuk Anna, di film animasi buatan Disney yaitu Frozen.

Tidak hanya meminjam suara Bell saja, Lucy Stillman yang menjadi bagian dari plot twist besar di seri AC, juga menggunakan wajah dan karakteristik Bell untuk penampilannya di Brotherhood dan Revelations.

Lady Emily Kaldwin (Dishonored) – Chloë Grace Moretz

Sumber Gambar : gmbox.ru

Judul pertama Dishonored menampilkan karakter emily Kaldwin muda yang telah tumbuh dewasa pada game Dishonored 2.

Suara Emily sendiri diisi oleh Grace Moretz yang terkenal lewat dua film Kick-Ass untuk perannya sebagai Hit-Girl.  Namun sayangnya, ia tak kembali untuk mengisi suara Emily di Dishonored 2 sejak  tahun 2016 lalu.

Hal ini karena karakter yang  suaranya sempat ia wakili telah bertumbuh dewasa, sehingga mau tak mau harus digantikan oleh oran lain, yaitu Erica Luttrell.

Itulah beberapa ulasan menarik mengenai 5 karakter video game yang ternyata tidak kalian sadari suaranya diisi oleh para artis terkenal.